REVIEW: QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara

Halo teman-teman! Sudah bulan puasa nih, semoga puasanya tetap lancar dan berkah ya. Saya mau me-review salah satu produk brand lokal hari ini. Kalau kalian sedang mencari info tentang maskara yang murah dan bagus, mungkin produk ini bisa menjadi salah satu pilihan. Plus, siapa tahu ada juga yang sedang mencari maskara untuk tampilan lebaran nanti. Hihi.

QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara

Saya senang banget, karena sudah banyak merek lokal yang benar-benar kita pakai alias memang kualitasnya bagus. Termasuk brand yang satu ini yang produknya juga banyak dicintai orang-orang kita sendiri. Jujur, ini sih produk pertama saya dari QL Cosmetics dan saya cukup impressed dengan maskara ini.

QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara

Seperti biasa, kita cek dahulu ingredients-nya ya. Siapa tahu ada yang membutuhkan info tentang ini. Kalian bisa melihatnya pada foto di atas ya! Sebenarnya, saya memang nggak begitu ahli sih kalau me-review makeup. Tapi, nggak papa deh ya, ini bentuk wujud cinta saya dengan produk lokal yang satu ini.

Untuk lamanya pemakaian atau life span, seperti maskara pada umumnya, produk ini hanya bertahan 3 bulan setelah penggunaan. Jadi, jangan dibiarkan nganggur ya, maskaranaya! Kalau sudah kering, artinya tidak bisa dipakai lagi.

QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara

Memang, mungkin banyak yang akan underestimate produk ini dari kemasannya yang sangat amat biasa saja. Saya pun juga tidak menyukai kemasannya :( Kurang menarik saja. Hehe. Mengenai spoolie, saya sih suka-suka saja ya, tidak terlalu kasar dan tidak terlalu lembut alias biasa saja. Bentuknya lurus, jadi agak nggak fleksibel dengan bentuk mata kita yang lengkung. However, that's fine.

Mengenai produknya, saya cukup impressed karena produk ini nggak smudge alias berantakan sama sekali. Wow. Bahkan, ketika kalian buru-buru pun, maskara ini nggak smudge, loh! Lalu, untuk ketahanannya, produk ini memang waterproof. Benar-benar waterproof dan tidak hilang kalau terkena air atau saat wudhu. Sayangnya, memang lebih susah dihapus. Jadi, butuh sedikit ekstra tenaga dan eye makeup remover untuk menghapusnya.

Untuk curling-nya sendiri, sebenarnya ya wajar sih ya. Atau mungkin bulu mata saya terlalu pendek sehingga kurang terlihat hasil curling-nya? Haha. Pokoknya, untuk hasil curling alias lentik, ya memang lentik seperti bulu mata biasanya.

Sayangnya, produk ini ada minus-nya selain kemasannya yang biasa saja tadi, yaitu nggak membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang. Bulu  mata saya yang pendek dan tipis ini tetap terlihat pendek dan tipis. Ya, ada sih efeknya, lebih tebal, tapi sedikit :)

Mohon maaf, saya belum sempat memoto saya menggunakan produk ini. Namun, pasti akan saya update :) Saya pun juga akan memberikan poin-poin seperti biasa supaya review ini lebih jelas.

Overview:
+ Tidak smudge (tidak berantakan)
+ Ketahanan waterproof-nya sangat baik
+ Murah
- Agak susah dihapus
- Kemasannya kurang menarik

Score:
3.5/5

Price:
Sekitar IDR 30.000

Will I repurchase this product?
Maybe

Will I recommend this product?
If you're looking for a good waterproof and no smudge mascara, I guess you should try this.

Where to buy?
Cosmetics store

Jadi, itu dia review sayan mengenai QL Cosmetics Waterproof & Curling Mascara. Sebenarnya, cukup bagus, sesuai dengan claim-nya lah ya. Kalau kalian ingin maskara yang volumizing, sepertinya produk ini nggak akan cocok. Hehe. Tapi, kalau kalian suka sebal dengan maskara yang smudge, coba ini deh, produknya benar-benar nggak smudge, lho!

2 comments

  1. Walaupun susah diapus, kok aku jadi kepoya sama maskara ini karena murah. hehe

    ReplyDelete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)