REVIEW: Corine de Farme Gentle Rose Water

Corine de Farme Gentle Rose Water

Apakah kalian tahu? Toner merupakan salah satu basic skincare yang banyak fungsinya. Nah kali ini saya akan me-review salah satu hydrating toner dari brand Perancis, yaitu Corine de Farme Gentle Rose Water.

Corine de Farme Gentle Rose Water review

Kalian masih ingat nggak sih, beberapa waktu lalu rose water toner lagi booming banget karena katanya memang sangat refreshing dan baunya itu lho, menenangkan. Yang paling booming sih memang toner-nya Mamonde brand asal Korea itu. Tapi, coba deh baca yang satu ini.

Corine de Farme Gentle Rose Water review

Seperti biasa, mari kita mulai dengan ingredientsterlebih dahulu. Produknya sih mengklaim kalau bahan-bahannya 97% natural. Kalau kalian pernah mencoba produk Corine de Farme lainnya, kalian pasti tahu kalau hal tersebut memang sudah menjadi ciri khas ini. FYI, semua produk Corine de Farme cocok untuk kulit sensitif.

Ingredients:
AQUA, GLYCERIN, SODIUM PCA, PEG-40 HYDROGENATED CASTOR OIL; PENTYLENE GLYCOL, SODIUM HYDROXIDE, METHYLISOTHIAZOLINONE, POLYAMINOPROPYL BIGUANIDE, ROSA DAMASCENA FLOWER EXTRACTS, BISABOLOL, CITRIC ACID.

Corine de Farme Gentle Rose Water PAO
Produknya juga paraben free dan colourant free. Sayangnya, isinya yang cukup banyak, yaitu 200ml hanya memiliki lifespan/PAO selama 6 bulan. Jujur, saya sih nggak habis selama 6 bulan tersebut. Agak menyesal nggak menghabiskan produk ini. Huhu. Harusnya saya pakai sebagai face mist juga ya. Pasti segar banget, tuh.
Corine de Farme Gentle Rose Water review


Untuk botolnya sendiri, produk ini didesain dengan menggunakan lockable pump alias pump yang bisa dikunci. Jadi, cukup praktis digunakan dan higienis. Kalau dibawa-bawa pun nggak tumpah. Tapi, ukurannya memang nggak travel friendly sih. Jadinya, kayanya emang cocok untuk dipakai di rumah aja. Hehe.
Corine de Farme Gentle Rose Water texture

Sedangkan teksturnya, cair seperti air. Segar banget dan cepat meresap. Wanginya juga enak, wangi mawar yang gentle. Sebenarnya, saya nggak begitu suka wangi mawar sih, apalagi yang terlalu kuat, menurut saya aneh. Hehe. Tapi kalo dikasih bunga mawar tetap mau kok. LOL. Nah, wangi dari Rose Water Toner ini lembut banget, pokoknya menenangkan.

Untuk produknya sendiri, saya suka! Memang menyegarkan, cukup hydrating dan kulit nggak terasa lengket setelah meresap. Apalagi, kalau cuaca sedang panas, kalau pakai toner ini kulit langsung jadi kalem dan segar. Sesuai lah dengan klaimnya, yaitu soothing.

Produk ini juga terasa sangat gentle di kulit, menurut saya. Enak aja gitu rasanya di kulit. Apalagi, produk ini nggak bikin breakout di kulit saya. Sayangnya, ya itu tadi, lifespan-nya cuma sebentar. Huhu.

Overview:
+ Menyegarkan
+ Cukup menghidrasi
+ Menenangkan kulit
+ Wanginya enak, lembut
+ Cepat meresap
+ Tidak lengket
- Lifespan-nya hanya sebentar

Score:
4/5

Price:
IDR 115.000

Will I repurchase this product?
Yes! But I want to try another product.

Will I recommend this product?
Yes. Absolute.

Where to buy?
Online: SociollaLazada, Tokopedia
Offline: drugstore

Itu dia review kali ini. Semoga cukup membantu kalian ya!

5 comments

  1. Cukup mahal ya heheheh, aku masih setia sama toner lokal punya, viva & sariayu yg murce & cocok hihihi

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mahal tapi enak dipake dan cocok juga di kulitku. Makasih udah mampir blogku ya :)

      Delete
  2. Iya neh, kayaknya kalo jadi face mist enak banget deh ini.

    ReplyDelete
  3. Wah harganya lebih murah dari mamonde ya. Tapi bagusan yang mana nih �� bingung mau beli yang mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berhubung belum pernah coba Mamonde, aku gak bisa membandingkan nih huhu tapi coba research dulu aja :)

      Delete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)