REVIEW: EMINA Eye Do! Crayon Pour Les Yeux Liner (Black)


Hi, welcome back! Kali ini aku akan mengulas tentang eyeliner. Aku mendapatkan eyeliner ini dari blogger gathering bersama Emina bulan Maret lalu. Sebenarnya, kalau untuk eyeliner, aku lebih suka menggunakan gel liner karena hasilnya lebih pekat dan tahan lama.  Aku juga lebih suka tekstur gel liner karena teksturnya lembut sekali walaupun biasanya gel liner lebih mahal dari tipe eyeliner yang lain. Surprisingly, tekstur Emina Eye Do! Crayon Liner ini mirip dengan gel liner. It's creamy!

MORE ABOUT EMINA:
Emina adalah salah satu brand lokal Indonesia. Brand ini juga memiliki desain yang cute dan girly.  Emina merupakan sister brand dari Wardah dan Make Over yang kalian tahu mereka juga punya kualitas yang cukup bagus dan banyak digemari di Indonesia. Kalau Wardah cenderung lebih ditujukan untuk wanita muslimah karena mengunggulkan produknya yang halal, dan Make Over yang lebih bold, sedangkan Emina menurutku lebih ditujukan untuk remaja karena packagingnya yang sangat fresh dan so playful. Tapi, bukan berarti Emina hanya untuk para remaja saja ya. Emina tetap diminati oleh banyak wanita. Brand Emina tidak hanya memproduksi makeup, tetapi juga skincare dan semuanya berharga relatif murah. Sangat ramah di kantong, bukan?
Kunjungi website mereka untuk tau lebih: www.eminacosmetics.com

MORE ABOUT THE PRODUCT:

Emina Eye Do! Crayon Liner memiliki tiga warna yang berbeda; hitam, coklat, dan ungu. Aku mendapatkan warna yang hitam. Eyeliner ini juga cocok untuk semua acara. Jika kalian ingin tampil bold untuk acara-acara formal dan membutuhkan makeup tebal, kalian dapat mengaplikasikan eyeliner ini. Eyeliner ini juga cocok untuk sehari-hari jika kamu mengaplikasikannya tipis-tipis. Crayon Liner Emina ini dilengkapi dengan smudger yang bisa kamu kreasikan untuk look-look yang berbeda. Dilengkapi juga dengan rautan, jadi sangat praktis.


SWATCH:
Foto di bawah ini adalah foto pertama kalinya aku mengaplikasikan Crayon Liner ini. Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, tekstur Crayon Liner ini sangat creamy! I really like it. It's similar to gel liner. Warnanya pun hitam pekat seperti gel liner. Ya, memang semirip itu. Mungkin kesannya lebay, tapi Emina Crayon Liner ini memang sangat creamy. Aku juga sempat tidak percaya dengan ke-creamy-annya. Karena, aku memang tidak begitu suka dengan tipe liner yang seperti ini. Aku kira, teksturnya akan seperti pensil liner, tapi ternyata sangat creamy. Kita juga bisa mengaplikasikannya tipis-tipis untuk daily. You gotta try!


THE REVIEW:
Overall, aku suka dengan produk ini. Aku sangat suka dengan packagingnya, mudah dibawa kemana-mana. And the box, the box! It's really cute! Salut sih, karena produk-produk Indonesia sekarang sudah sangat berkembang dan bisa bersaing dengan produk luar. Bisa dibilang, tidak kalah juga kualitasnya. Apalagi, dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan kualitas yang bagus juga. Bentuk crayonnya juga membuat kita mudah untuk mengaplikasikannya. Tapi, setelah beberapa kali dipakai, akan berubah bentuk dan setelah di raut juga tidak begitu sama dengan aslinya. Atau memang aku saja yang gak bisa meraut ya? Hehe.
  • Teksturnya creamy
  • Bisa membentuk eyeliner yang super tipis dan pekat
  • Mudah diaplikasikan
  • Bisa digunakan untuk smokey finish (menggunakan smudger)
  • For any occasion
  • Packaging yang playful

SCORE:
4/5

PRICE:
IDR 60.000 / USD 4.51

REPURCHASE?
Ya, tapi ingin juga mencoba produk lain

WILL I RECOMMEND THIS PRODUCT?
Definitely, it's a yes! Aku akan merekomendasikan produk ini ke teman-temanku (actaully, I did it already) karena crayon liner ini worth to buy.

WHERE TO BUY?
Kalian sudah bisa membelinya di counter-counter Emina. Saat ini sudah banyak counter Emina yang tersebar di seluruh Indonesia. Atau, kalian juga bisa membeinya online di Sociolla. Kalian juga bisa menggunakan kode spesialku agar bisa mendapatkan potongan sebesar 50.000 jika kamu belanja di Sociolla sebanyak IDR 250.000 ke atas. Cukup masukkan kode SBNLA0N di checkout box!



This is not a sponsored post, I made an honest review of the product above

6 comments

  1. Holy grail eyeliner kuuuu! Enak banget ya dipakainya, tahan lama lagi :'')

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya ini juga bakal jadi holy grail eyelinerku deh, asli emang enak banget, lembut gitu ya haha

      Delete
  2. Waah kemarin abis beli eyeliner nya Emina juga tp yang pensil. Awalnya sih mau beli yang ini tapi takut nggak bagus, jadi beli yang lebih murah dulu haha. Ternyata bagus ya? Kapan2 deh beli yang warna cokelat:D thanks for the review.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bagus, gak bakal nyesel kalo beli. Tapi emang rada mahal buat produk dalam negeri ya 😅

      Delete
  3. meleber2 gk mba?
    apa lg klo kena minyak wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di aku sih nggak mleber2 hehe lumayan tahan seharian

      Delete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)