REVIEW: Mizzu Eye Base Essentials


Aku memang termasuk baru dalam dunia per-makeup-an. Tapi, aku sudah mau sok-sokan ingin makeup-an sendiri untuk wisuda bulan Oktober nanti. Hehe. Produk makeupku juga sudah lumayan lengkap menurutku, jadi aku berani-berani saja memutuskan untuk makeup-an sendiri saat wisuda nanti. Aku berani memutuskan hal itu juga karena aku sudah melakukan "trial" pada wajahku bulan Januari kemarin, saat ada acara prom night angkatan di kampusku. Menurutku, makeup yang kupakai juga cukup untuk tidak "malu-maluin" diri sendiri. LOL.

Sayangnya, yang aku lihat dari makeup prom night kemarin, sepertinya eyeshadownya kurang menyala dan tidak bertahan lama. That's why I need an eye base or eye primer. Luckily, aku sempat nonton video haulnya Abell Cantika dan dia sempat menyebutkan eye base dari local brand, yaitu Mizzu Eye Base. Wow. Akhirnya, aku menemukan eye base, dari brand lokal lagi! Tanpa pikir panjang, aku mencari produk tersebut dan kahirnya aku membelinya.

Ya, akhirnya aku bisa mereview produk lokal lagi! Sekarang ini banyak sekali brand Indonesia yang melaunching brand mereka dan produk mereka juga bagus dengan packaging yang bagus juga. Kalian bisa lihat gambar di bawah ini #produIndonesian. Akhirnya, aku bisa punya banyak produk lokal. And can you tll how cute thebox is? I can't enough. Seperti biasanya, produk lokal juga sangat terjangkau. Eye base Mizzu ini hanya berharga IDR 67.000 atau sekitar 5 US$.


Tidak hanya packagingnya yang cute produknya pun juga berkualitas. Sebelum aku membeli produk ini, seperti biasa, aku mencari ulasan-ulasan oleh para blogger terlebih dahulu. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa produk ini adalah eye base yang bagus yang bisa menahan eye shadow kita stays in place. Aku setuju, makanya aku membuat ulasan tentang produk ini.

Jadi, ini dia eye shadow basenya. Tempatnya seperti liquid lipstik, aplikatornya pun sangat menyerupai. Tapi, sangat mudah untuk diaplikasikan. Kita hanya men-tap tap-kan di kelopak mata menggunakan aplikator, lalu meratakannya dengan jari.


Seperti yang kalian lihat di atas, memang sepertinya eye shadow base ini berwarna seperti concealer. Tapi, setelah kalian mengaplikasikan ke kelopak mata, warnanya transparan Jadi, jangan khawatir. Teksturnya pun berbeda dengan concelaer. Eye shadow base ini lebih cair dan ketika diaplikasikan menjadi transparan alias tidak berwarna. It's obviously suits every skin tone.


Produk ini dapat membuat eyeshadow kita menjadi lebih pigimented. Eyeshadow yang kupunya adalah L.A Girl Nude Palette. Eyeshadow ini aslinya memang lumayan pigmented, sayangnya setelah dipakai di kelopak mata tanpa eye base, eyeshadownya akan cepat hilang. Setelah aku mencobanya di tangan dengan menggunakan eye base, warna shimmer dari eyeshadow paletku menjadi lebih shimmer dan lebih pigmented. Dan pastinya lebih tahan lama. Jadi, mungkin cara kerja eye base itu seperti lem yang akan merekatkan kulit dengan eyeshadow. Di bawah ini adalah perbandingan eyeshadow dengan dan tanpa eye base:


Secara keseluruhan, produk ini worth to buy sih. Karena ini adalah eye base pertamaku, aku belum bisa membandingkannya dengan produk lain. Apakah ada produk lain yang kalian tahu dan lebih bagus? Let me know! Tapi, produk ini lumayan bagus. Worth to try juga untuk kalian yang sedang belajar make up karena harganya lumayan terjangkau. Setelah aku membeli eye base, aku sepertinya tidak bisa lepas dari eye base. Aku baru menyadari kalau eye base sangat penting untuk make up mata yang sempurna. Plus, ini juga bisa digunakan untuk eyeliner agar tahan lama!

Kesimpulan:
+ Membuat eyeshadow tahan lama
+ Membuat eyeshadow lebih pigmented
+ Setelah diaplikasikan, warnanya transparan
+ Harganya murah

Harga:
IDR 67.000

Tempat membeli:
Online store
Stand Mizzu/toko kosmetik

No comments

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)