Friday, 1 July 2016

LIEBSTER AWARD


Hi, aku mendapatkan Liebster Award! Awalnya aku tidak tahu, apa sih Liebster Award? Sampai akhirnya aku browsing, sembari mencari logonya yang cantik untuk aku sertakan di blog ini. Hehe. Ini kedua kalinya blogku mendapatkan award. Award pertama yang kudapatkan sudah sangat lama, sekitar 4 atau 5 tahun lalu, kalau tidak salah. Saat itu, blogku belum serapih ini, dan aku pun juga belum memiliki komunitas. Bahkan, postingannya pun juga sangat tidak penting. Haha. Sekarang, blogku sudah memiliki tema yang jelas, menurutku, saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan yang dulu. Maklum, yang dulu alay banget. Haha

Liebster Award ini memiliki beberapa peraturan, yaitu aku harus menjawab pertanyaan yang diberikan dari si pemberi Award. Setelah aku menjawab pertanyaannya, aku juga harus membuat pertanyaan baru, dan memberikan award ini kepada blogger-blogger lain. Intinya, Liebster Award ini ditujukan untuk mengenal dan menemukan blogger-blogger lain.

Jadi, aku mendapatkan Liebster Award ini dari salah satu teman bloggerku dari Sociolla Blogger Community, yaitu Putri Azka dari Magellanictivity. Dari post Liebster Award yang ada di blognya, dia memberikanku (dan para blogger lainnya) beberapa pertanyaan untuk aku jawab dipostingan Liebster Awardku ini. Haha.

Oke, sekarang waktunya untuk menjawab pertanyaan:

1. Apa arti blog buat kamu?
Blog buatku adalah tempat untuk berbagi dan menunjukkan kreatifitas yang aku miliki. Blog juga dapat menujukkan siapa aku sebenarnya, karena di dunia nyata aku adalah orang yang sedikit introvert. Blog membuatku beda dengan yang lain, cz I like being different.

2. Dari semua bidang berkreasi, kenapa memilih blog?
Sampai sekarang aku juga tidak tahu kenapa aku memilih blog. Awalnya iseng, tapi sekarang aku selalu bergantung dengan blog. Aku menganggap blog adalah investasiku. Haha. Karena blog juga aku akhirnya dikenal sebagai teman-temanku di dunia nyata sebagai blogger.

3. Siapa inspirasimu ketika memutuskan untuk menjadi blogger?
Diana Rikasari, for sure! Dari kecil aku memang suka dengan hal-hal yang berkaitan dengan pakaian, sampai akhirnya aku menemukan Diana Rikasari. Aku mulai berpikir untuk menjadi seperti dia, which is as a fashion blogger. Tapi, karena sekarang sudah mulai dewasa dan mempunyai mimpi sendiri, akhirnya aku memutuskan untuk tidak "ikut-ikutan" Diana Rikasari untuk menjadi fashion blogger, tapi lebih menjadi inspirasi untuk men"trigger" aku menjadi blogger.

4. Apa yang menguntungkan kamu selama menjadi blogger?
Mendapatkan teman baru, itu sudah pasti. Kalau untuk partnership, belum banyak, tapi lumayan membuatku bahagia. Haha.

5. Bagaimana cara kamu mengatur waktu sebagai blogger dan pekerjaanmu?
Jujur, aku masih belum bisa membagi waktu antara kuliah dan blog. Masih belum ada jadwal rutin untuk blogging misalnya, seminggu dua kali atau satu bulan sekali ngeblog. Apalagi, pada saat deadline sedang menunggu, aku bisa jadi satu bulang tidak membagikan postingan. Jadi, intinya, aku masih belum bisa mengatur waktu antara blogging dan kuliah. :))))

6. Susah-senang menjadi blogger?
Susah dan senangku sederhana, susah jika postinganku sama sekali tidak dikomen siapa pun dan senang jika postinganku ternyata dilihat oleh beberapa orang dan dikomen.

7. Kenapa kamu memilih tema blogmu yang sekarang?
Awalnya memang ingin sekali menjadi fashion blogger, tapi ternyata aku juga punya hobi-hobi lain. Aku suka sekali dengan DIY dan crafting, menghias apapun yang aku suka, karena aku suka sekali sesuatu yang berbeda dari yang lain. Haha. Lalu, aku juga terkadang memposting travelling diary di blogku. Sekarang ini juga sedang banyak memposting tentang skincare dan beauty karena memang sedang cinta-cintanya dengan benda-benda tersebut, dan lagi aku sedang menjalankan partnership dengan sebuah laman kecantikan. Jadi, aku pikir lebih baik aku menamai blogku sebagai lifestyle blog, karena memang blogku berisi bermacam-macam yang berkaitan dengan gaya hidup.

8. Menurut kamu, apakah blog bisa berkembang dengan tidak masuk ke komunitas tertentu?
Menurutku, bisa saja. Tergantung dengan si pembuat blog itu sendiri. Jika penulis blog tersebut memang memiliki karakter, dan memiliki pembaca yang tetap, itu mungkin saja terjadi.

9. Apa yang kamu inginkan dari blog kamu kedepannya?
Aku berharap blogku terus berkembang dan semakin banyak pembaca setia yang datang ke blogku dan pageview ku terus bertambah. Not to mention, semakin banyak partnership yang datang ke blogku. Hehe. Semoga, isi dari blog ini juga semakin baik dan bermanfaat.

10. Bagi kamu, bagaimana profesi blogger dimasa depan?
Menurutku, Indonesia saat ini memang sedang dibanjiri blogger, entah dari tema apapun. Sebenarnya itu adalah peluang yang sangat baik, tapi menjadi blogger selamanya adalah bukan jaminan. Bagiku, blogger bisa menjadi side job, jadi kita masih memiliki pekerjaan di dunia nyata, dan menjadi part time blogger di dunia maya. Karena hidup ini akan terus berubah, blog tidak selamanya menjadi aset untuk pundi-pundi kehidupan.


Terima kasih Putri Azka karena telah menominasikanku di Liebster Awardmu. Sekarang giliranku untuk menominasikan blogger-bloger yang lainnya:
1. Mia Puspa - miapuspapert.blogspot.co.id
2. Fuji Astyani - helluvabutlr.blogspot.co.id
3. Rima Angel - rima-angel.blogspot.co.id
4. Nanda Mutiah - sembilanbelasempatsembilan.blogspot.co.id
5. Aprijanti - aprijanti.com



Dan berikut adalah pertanyaan-pertanyaan dariku:
Apa alasanmu membuat blog?
Berapa lama kamu sudah menjadi blogger?
Apakah teman-temanmu tahu bahwa kamu adalah seorang blogger?
Apakah menjadi blogger adalah sesuatu yang kamu impikan/banggakan?
Apakah kamu memiliki banyak teman blogger?
Seberapa pentingkah komunitas blogger untukmu?
Menurutmu, sejak awal terbuatnya blogmu, bagaimana perkembangannya?
Menurutmu, apa yang membuat orang lain tertarik untuk mengunjungi blogmu?
Seberapa pentingkah blog untukmu?
Bagaimana pendapatmu tentang para blogger yang ada di Indonesia saat ini?

Yeapy!!
Sekarang giliran 5 orang yang sudah aku nominasikan untuk menjawab 10 pertanyaanku di atas. Selamat menjawab ya!!

8 comments:

  1. Aku baru bulan lalu jawab liebster award dari Beauty blogger lainnya :D
    Btw, beberapa pertanyaan km ini hampir mirip dengan pertanyaan yang aku jawab di liebster award yg aku tulis.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..maaf aku kurang memahami blogmu hehe kita sehati dong!

      Delete
  2. Halo Neng Eri, makasih yah sudah masukin aku ke award-mu! :D

    ReplyDelete
  3. Tujuannya hanya utk dpt backlink kali ya..mbak Wulan. silahkan kunjungi http://sarastiana.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. thanks <3
    nanti kubuat postingannya ^^

    ReplyDelete

Let me know your thoughts about this post, I'm happy to see it ;)