REVIEW: The Body Shop Vitamin E Lip Care SPF 15 PA++

The Body Shop Vitamin E Lip Care SPF 15 PA++

Saya sudah lama mencari lip balm yang memiliki SPF, tapi juga ampuh untuk bibir kering. Ya, bibir saya memang cenderung kering, kalau tidak diaplikasikan lip balm setiap hari. Namun, kalau saya mengaplikasikan lip balm setidaknya satu kali sehari, bibir saya akan lembap seharian. Memang sedikit aneh ya, saya juga nggak tahu kenapa. Hehe.

Sedikit cerita dulu ya. Beberapa bulan lalu, sempat ada pergantian cuaca yang cukup berbeda. Di daerah saya, suhunya jadi lebih dingin beberapa derajat. Kalau di luar negeri, mungkin mirip seperti pergantian musim dari winter ke spring. Sayangnya, bagi orang Indonesia, suhu seperti itu sangat dingin dan kita pun beranggapan suhu tersebut sudah kaya winter, walaupun sebenarnya nggak sedingin itu. Haha. 

Namun, saya termasuk yang kena dampaknya, karena saya tipe orang yang nggak kuat dengan hawa dingin. Beberapa bagian kulit saya jadi sangat kering, termasuk bagian bibir. Ditambah lagi, saat itu saya sedang kehabisan lip balm. Saya sempat bingung mencari lip balm saat itu. Soalnya, kriteria lip balm untuk saya cukup 'macam-macam'. Hehe. Saya ingin lip balm yang nggak terlalu mahal, ber-SPF, dan ampuh untuk bibir kering. Saya research di internet dan akhirnya menemukan lip balm dari The Body Shop ini.

Sebenarnya, saya pernah mencoba lip balm ber-SPF yang ada di drugstore. Sayangnya, lip balm tersebut kurang melembapkan untuk bibir saya. Meski sudah reapply berkali-kali, bibir saya tetap saja kering. Makanya, saya memutuskan untuk mencari lip balm lain.

The Body Shop Vitamin E Lip Care SPF 15 PA++

Lip balm dari The Body Shop ini memiliki kandungan pelembap yang cukup banyak, seperti Vitamin E, minyak kelapa, dan minyak zaitun. Produknya juga melindungi sinar matahari dengan SPF 15 dan PA++. Menurut saya, jumlah SPF tersebut cukup lah untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

The Body Shop Vitamin E Lip Care SPF 15 PA++ ingredients

Ingredients:
Ricinus Communis Seed Oil, Olea Europaea Fruit Oil, Cera Alba, Hydrogenated Coconut Oil, Candelilla Cera, C12-15 Alkyl Benzoate, Ethylhexyl Salicylate, Caprylic/Capric Triglyceride, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Ammonium Glycyrrhizate, Triticum Vulgare Germ Oil, Vanilla Planifolia Fruit Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Echinacea Purpurea Extract, Tocopherol, Glycine Soja Oil.

The Body Shop Vitamin E Lip Care SPF 15 PA++

Lifespan/PAO (Period After Opening):
Seperti lip balm kebanyakan, PAOnya 12 bulan. Dengan ukurannya yang kecil, sepertinya saya sih mampu menghabiskannya dalam jangka waktu tersebut. Apalagi, lip balm ini sering saya pakai. Sampai dua bulan pemakaian ini, saya bahkan sudah menghabiskan sekitar 1/5 bagian. Hehe.

Packaging:
Packaging-nya cukup simple dengan warna merah keunguan bercampur pink yang seragam dengan seri The Body Shop Vitamin E lainnya. Tutupnya berwarna abu-abu transparan, jadi kita bisa sedikit mengintip bagian dalam lip balm.

The Body Shop Vitamin E Lip Care SPF 15 PA++ finish texture

Texture & Finish:
Teksturnya lembut dan agak lunak untuk sebuah lip balm tipe stick. Got what I mean? Soalnya, beberapa lip balm stick yang pernah saya coba tidak selunak ini, bahkan cenderung keras. Saya mengasumsikan kalau jumlah pelembapnya yang banyak membuat produk ini jadi tidak sekeras lip balm stick lainnya. Mengenai finish, thank God dia nggak begitu mengkilap. Saya kurang begitu suka dengan lip balm yang hasilnya mengkilap, karena terkesan saya habis makan gorengan. 😆


Review:
Sejauh ini saya puas dengan lip balm dari The Body Shop ini. Saat bibir saya sedang parah banget alias kering, pecah-pecah, bahkan sampai berdarah, lip balm ini benar-benar memulihkan dan mengembalikan kelembapan bibir. Saya pakai di pagi hari saat bibir dalam keadaan tersebut, sore harinya bibir saya membaik, tapi memang nggak langsung benar-benar lembap dan terlihat sehat. Pecah-pecah masih ada sedikit, tapi tidak separah sebelumnya. Besoknya, bibir saya kembali sehat dan lembap. Menurut saya, cukup cepat sih efeknya, karena dalam satu hari bibir saya yang sangat kering bisa kembali normal dan lembap. Pokoknya, ini memang penolong bibir kering. Pada saat bibir saya sedang tidak kering, saya pun nggak perlu apply berkali-kali. Rasanya 1-3 kali sehari pun sudah cukup mampu melembapkan bibir sepanjang hari. Pengaplikasiannya cukup 1 layer, karena kalau berlayer-layer jujur rasanya jadi agak tebal dan agak risih. 1 layer aja sudah cukup melembapkan bibir saya. Hihi. Ditambah lagi, karena kandungan SPF-nya, bibir saya jadi terlindungi dari UV dan jadi sedikit lebih cerah. Lengkap sudah manfaatnya. Hihi.

Overview:
+ Mengandung SPF 15 PA ++
+ Kandungan pelembapnya banyak
+ Memulihkan bibir yang pecah-pecah parah
+ Mengembalikan kelembapan bibir dengan cepat
+ Kelembapannya bertahan cukup lama
+ Finish-nya tidak mengkilap
- Agak mahal
- Agak terasa tebal kalau mengaplikasikannya lebih dari 1 layer

Score:
5/5

Price:
IDR 109.000

Will I repurchase this product?
I haven't found another great product, but this.

Will I recommend this product?
An absolute yes! Esp. for those who have dry, chapped lips

Where to buy?
Online: The Body Shop site, Lazada, Tokopedia, Blibli
Offline: The Body Shop counter

2 comments

  1. baru tahu tbs punya lip balm yg seri vit E. selama ini aku cuma tau born lippy hehe.
    kalo aku skrg lagi suka nivea lip butter buat ngelembabin bibir. ampuh banget tp sayang nggak ada spf nya huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produknya udah lama kok kayanya, cuma emang gak begitu terkenal hehe
      Wah iyaa aku juga suka Nivea lio butter, tapi ya itu, gak ada SPF 😔

      Delete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)