Another Current Wishlist


It's 2 years ago when I stick to wishlist and check which items I've already bought and I feel like it's satisfying when seeing one item in my wishlist has crossed off. So, I want to do it again!
Dua tahun lalu, saya suka sekali membuat daftar keingingan atau wishlist dari barang-barang yang ingin saya beli. Saya pikir, senang rasanya ketika salah satu wishlist saya tercapai. Sekarang, saya mau memulainya lagi nih!

For me, personally, having a list of items that I want to buy will control my expense since I will know which items should I buy and how much money should I spend. Perhaps, what I'm gonna do is to save more money in order to cross off one of those items on the wishlist. Quite positive, isn't it?
Menurut saya pribadi, mempunyai sebuah wishlist bisa membantu mengontrol pengeluaran, karena saya jadi tahu apa saja yang akan saya beli dan berapa banyak uang yang harus saya keluarkan. Mungkin, saya pun akan menabung untuk mendapatkan item dalam wishlist tersebut. Cukup positif kan? Hehe.

Actually, I'm not the kind of girl who likes to shop that much or a shopaholic; people say. It's just because I'm so much in control (perhaps, by having a wishlist, I also can control my shopping). I only buy things that I need. However, you know, every girl's need is a lot, literally. LOL. I mean, I'm not gonna suddenly buy a thing I coincidentally found just because it's cute. I'm gonna consider to buy that thing; do I really need this? What if I need this and what if I don't? You know that feeling, right?
Sebenarnya, saya bukan tipe perempuan yang suka sekali belanja atau shopaholic. Saya nih orangnya benar-benar cukup terkontrol kalau masalah belanja, tentunya mungkin karena saya memiliki wishlist. Saya akan membeli barang yang saya butuhkan. Ya kalian tahu sendiri, kalau kebutuhan cewek memang sangat banyak. LOL. Tapi, yang saya maksud adalah, mungkin saya nggak akan tiba-tiba membeli suatu item yang tidak sengaja saya temukan hanya karena produk tersebut lucu. Saya akan berpikir untuk membelinya; apa saya benar-benar membutuhkan ini? Bagaimana kalo iya? Bagaimana kalau tidak? Kalian sering kan merasakan seperti ini?

I also have a special budget for a certain category. For example, I will prepare ' this much' money for just skincare in a year. When I'm not yet reaching that limit, I can still buy more. If I already reach the limit, means I can't buy any skincare no more. However, if I don't reach that limit in a year, it means I can save more money. So, I don't count base on item. I can buy as much as I can as long as it doesn't exceed the limit.
Saya juga memiliki budget maksimal untuk setiap item yang saya beli. Contohnya, saya akan menyiapkan 'sebanyak ini' untuk membeli skincare dalam satu tahun. Ketika saya belum mencapai budget maksimal, saya masih dapat membeli produk skincare. Namun, ketika saya sudah mencapai budget maksimal, itu berarti saya sudah tidak dapat membeli skincare lagi. Kalau saya tidak mencapai budget maksimal dalam satu tahun, berarti saya bisa menyisakan uang lebih. Jadi, saya tidak menghitung berdasarkan berapa banyak produk/item yang saya beli. Saya bisa beli sebanyak yang saya mau selama saya tidak melebihi budget yang ditentukan.

Hmm, is it a money management tips or what? Anyway, I'm gonna share you about the items that I'm dying to buy in this post. (See my wishlist update here).
Hmm, jadi ini posting tentang mengontrol uang atau apa? Haha. Anyway, saya mau sharing apa saja yang ada di wishlist saya. (Lihat update wishlist saya di sini).

  1. Senka Perfect White Clay
  2. Laneige White Dew Original Ampoule Essence
  3. L'Oreal Pure Clay Mask Detoxify
  4. Merche Card-holder
  5. Merche Selena Wallet
  6. The Little Things She Needs Kana

Well, number 1 to 3 are obviously skincare wishlist. Currently, I'm running out of serum and my clay mask will be empty soon. So, I guess it's time to buy other ones. However, I'm not sure about buying the Laneige serum cause, ya know, it very very expensive for me. I'm not sure yet. Let me see my skincare budget first. I'm also still looking for another alternative for the clay mask, I prefer the cheaper one. I'm currently using Utama Spice Clay Mask, it's cheaper than L'Oreal, but the fact that I need to dilute it with water is the thing that makes me don't wanna repurchase it again. Then, I'm curious about Perfect White Clay since they say it's effective to lighten the skin.
Nomor 1 sampai 3 sudah jelas skincare ya. Saya memang sedang kehabisan serum dan clay mask saya pun hampir habis. Jadi, saatnya untuk beli yang baru. Tapi, saya masih belum yakin membeli serum Laneige apa nggak karena mahal banget. Mungkin saya perlu melihat budget saya dulu baru memutuskan untuk membeli. Saya juga sedang mencari clay mask yang lain, kalau bisa sih yang lebih murah. Sebenarnya yang saya punya juga lebih murah, yaitu Utama Spice Clay Mask, sayangnya saya tidak suka karena bentuknya bubuk jadi harus dicampur dengan air. Jadi, sepertinya saya tidak akan beli lagi. Lalu, saya juga penasaran dengan Senka Perfect White Clay, karena banyak yang mengatakan produknya efektif untuk mencerahkan.

Other 3 products are fashion wishlist. All of those are local brand, and I love local brand! I want a small and simple wallet cause I like to wear small sling bag which a longer wallet can't go inside. The card-holder wallet is useful too, small but quite important. The last one is basic flat shoes. All my basic flats is broken so I think I need a new one which is very basic and perfect for any occasion. That's why I choose the black one.
3 Produk lainnya adalah produk fashion. Semuanya pun brand lokal karena saya cinta lokal brand yang berkualitas cukup bagus. Saya ingin dompet yang kecil karena saya sering menggunakan sling bag kecil yang dompet besar tidak dapat masuk. Card-holder juga sangat berguna, kecil tapi penting untuk menyimpan kartu-kartu. Yang terakhir adalah basic flat shoes, ya memang sangat basic karena semua sepatu flats basic saya sudah rusak jadi saya ingin membeli yang baru. Saya ingin yang sangat basic dan bisa dipakai di segala acara, jadi saya memilih warna hitam.

That's it about my wishlist. I hope you get inspired, perhaps? Or get helped? Hmm..anyway, thanks for reading!
Itu dia tentang wishlist saya. Semoga kalian terinspirasi? Atau terbantu? Hmm..terima kasih sudah membaca, deh!

2 comments

  1. Aku pengen banget nyobain Laneige White Dew Original Ampoule Essence juga

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)