REVIEW: Looke Cosmetics Holy Lip Polish - Luna

review Looke Cosmetics Holy Lip Polish - Luna

Entah kenapa beberapa waktu ini saya lebih menyukai glossy lipstick, akhirnya matte lipstick saya terbengkalai alias tidak pernah dipakai. Saya sih bukan tipe orang yang suka koleksi banyak lipstick, buktinya saja saat ini saya hanya memiliki 4 lipstick/lip color, yang terdiri dari 2 glossy lipstick dan dua matte lip coat. Sebenarnya, sayang juga untuk saya berikan ke orang lain, karena saya cinta dengan lip coat tersebut. Akhirnya, saya pun mempunyai ide, kenapa tidak dilapisi lip gloss aja supaya terlihat glossy?

Harapan saya terwujud dengan adanya lip gloss dari Looke Cosmetics ini. Produk ini pun sempat ada di wishlist saya selama beberapa bulan, tapi sekarang produknya sudah di tangan. Hihi.

Anyway, sudah pernah dengar produk ini belum? Ini merupakan produk lokal, loh. Looke Cosmetics adalah sister brand dari merek skincare lokal, yaitu Avoskin. Pastinya sudah familiar dong dengan brand tersebut? Bagaimana tidak, produk-produknya banyak yang difavoritkan orang-orang Indonesia sendiri. Makanya, saya pun nggak ragu membeli lip gloss dari brand yang bisa dibilang masih baru ini.

Sama seperti Avoskin, semua produk Looke Cosmetics merupakan produk halal, vegan, cruelty-free, dan paraben-free. Mereka juga mengklaim produknya menggunakan bahan-bahan yang aman. Pada kardusnya, tertulis kalau produknya juga mengandung Vitamin E dan Shea Butter yang memang dikenal mampu melembapkan. Dijamin, bibir kalian gak kan kering kalau pakai lip polish ini.

Ingredients:
Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyethanol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane.
May Contain: CI 15850:1, CI 77491, CI 77492, CI 77499, Tin Oxide (CI 77861), CI 77891.

Lifespan/PAO (Period After Opening):
Produk ini merupakan salah satu produk lokal yang cukup memperhatikan PAO, karena beberapa produk lokal masih belum memberikan PAO dan kita pun biasanya mengacu pada PAO maksimal jenis produk tersebut (contoh: lipstick biasanya memiliki PAO 24 bulan). Hal tersebut menurut saya cukup menguntungkan, karena PAO tertera pada kardusnya, saya pun jadi tahu kapan seharusnya saya tidak menggunakan produk ini lagi. Produknya memiliki PAO 12 bulan, saya sudah membukanya sejak bulan September lalu. Jadi, paling nggak saya harus menghabiskannya sebelum bulan September tahun depan. Hehe.

Looke Cosmetics Holy Lip Polish - Luna
Packaging:
Produk ini memiliki bentuk mirip seperti lip cream lokal yang sekarang sedang marak di pasaran. Terbuat dari plastik kaca tebal dan bening dengan tutup berwarna metalic dark grey yang cukup simple. Aplikatornya berbentuk miring seperti liquid aplikator pada umumnya. Produk ini juga dilengkapi dengan kardus yang memuat segala informasi tentang produk, termasuk PAO dan ingredients. Bahkan, saya juga dapat tas kecil berwarna hitam yang gemas. Hihi.

review Looke Cosmetics Holy Lip Polish Luna swatch
Shade:
Saat ini, Holy Lip Polish dari Looke baru tersedia dalam satu shade saja, yaitu Luna. Warna Luna ini merupakan warna soft pink transparan dengan sedikit glitter yang nggak akan merubah warna lipstick di dalamnya. Jadi, hanya menambahkan efek glossy saja. Kalian bisa melihat foto-foto di bawah ini untuk melihat hasilnya di bibir saya.

review Looke Cosmetics Holy Lip Polish Luna swatch
PS:
Product used:
Middle (orange): BLP Lip Coat Pumpkin Sorbet
Right (fuschia): BLP Lip Coat Beet Me

Texture & Finish:
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, finish dari produk ini glossy dengan sedikit glitter yang nggak berlebihan (lihat gambar di atas). Sedangkan teksturnya, menurut saya cukup creamy dan tidak terlalu cair. Sayangnya, menurutku produk ini agak lengket dan tebal di bibir.

review Looke Cosmetics Holy Lip Polish - Luna
Review:
So far, saya sih cukup puas produk ini, karena sesuai seperti tujuan awal saya, yaitu membuat matte lipstick saya jadi terpakai lagi. Apalagi, produk ini nggak merubah warna lipstick yang saya pakai sama sekali. Justru, warnanya terlihat lebih menyala, seperti yang bisa kalian lihat pada gambar swatch di atas. Sayangnya, produk ini mempunyai kekurangan. Entah kenapa, menurut saya produk ini agak lengket dan agak terasa tebal di bibir. Padahal, di webnya tertera kalau produk ini tidak lengket. Well, sebenarnya lengketnya pun tidak terlalu lebay dan tidak mengganggu. Saya juga dapat menyiasatinya dengan mencampurkan lip coat dan lip polish ini ke tangan agar hasilnya tidak lengket.

Overview:
+ Terbuat dari bahan yang aman
+ Tidak membuat bibir kering
+ Tidak merubah warna lipstick di bawahnya
+ Membuat warna lipstick di bawahnya menjadi lebih menyala
- Agak lengket dan terasa tebal di bibir 

Score:
3.5/5

Price:
IDR 140.000

Will I repurchase this product?
Maybe

Will I recommend this product?
Yes!

Where to buy?

No comments

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)