HAUL: Althea Indonesia Sudah Kembali! Althea is Back!

Althea Box

Bagi kalian yang menyukai produk-produk Korea, pasti tidak asing lagi dong dengan Althea, online store yang menjual berbagai produk kecantikan asal Korea. Memang sih, beberapa waktu lalu perusahaan online tersebut sempat bermasalah dengan bea cukai Indonesia, saya pun sampai meminta refund karena saking lamanya (berbulan-bulan) Althea Box yang saya pesan belum terkirim. Jujur, itu membuat saya kapok belanja di Althea pada saat. Tapi akhirnya, Althea Indonesia sudah membenahi sistemnya. Althea sudah kembali! Mulai dari September 2018, kalian sudah bisa belanja lagi di Althea.

Bulan lalu, saya dapat email dari Althea Indonesia yang mengabarkan kalau saya sudah bisa belanja di Althea lagi. Yay! Bahagia banget, karena meski saya bukan termasuk penggila skincare Korea, saya suka belanja di Althea, karena banyak diskon dan banyak pilihan (walau tetap tidak lengkap, sih).

Namun, satu hal yang perlu kalian catat, peraturannya agak sedikit lebih ketat, tapi Althea tetap memberikan gratis ongkir untuk belanja diatas Rp 299.999. Kalian perlu mencantumkan nomor KTP untuk verifikasi. Selain itu, jumlah produk yang dibeli juga dibatasi. Saya kasih tahu ya rinciannya:
  • Jangka waktu pemesanan maksimal 1 kali tiap 10 hari
  • Jumlah pesanan maksimal adalah Rp 1.050.000
  • Jumlah maksimal produk adalah 6 dalam satu pesanan dan maksimal 2 produk yang sama

Karena sedikit trauma dengan pengalaman yang lalu, saya sebenarnya sempat berpikir dua kali untuk belanja lagi di Althea. Takut barangnya sampai terlalu lama atau bahkan tidak sampai ke rumah. Huhu. Tapi, akhirnya saya coba juga belanja di Althea lagi. Surprisingly, sekarang pesanan saya datangnya lumayan cepat, lho! Althea Box saya datang 10 hari setelah saya membayar pesanan.

Althea Indonesia

Ngomong-ngomong soal pesanan, saya memesan 3 buah skincare, yaitu toner, emulsion, dan sunscreen, karena saya juga mulai kehabisan produk-produk tersebut. Sebenarnya, nggak ada dari ketiga produk tersebut yang benar-benar saya inginkan, atau berada dalam wishlist saya. Seperti biasa, kalau belanja di Althea, niat awalnya adalah mencari kategori tertentu alias bukan sebuah produk yang benar-benar saya inginkan. Soalnya, memang pilihannya banyak sekali. Hehe. Biasanya pun saya sengaja beli produk yang belum pernah saya coba. Dan untungnya, tipe kulit saya bukan breakout prone, jadi nggak terlalu khawatir untuk mencoba produk yang baru.

Pyunkang Yul Essence Toner


Pyunkang Yul Essence Toner
Toner yang satu ini banyak banget yang me-review. Sebenarnya saya juga penasaran sih, tapi selama ini saya nggak begitu berminat membeli. Mungkin karena harganya cukup mahal kali ya. Tapi, entah kenapa pas saya lihat di Althea, saya jadi ingin beli begitu saja. LOL. Semoga hasilnya memuaskan. Hihi


Skinfood Premium Lettuce & Cucumber Emulsion
Skinfood Premium Lettuce & Cucumber Emulsion
Produk ini sudah saya coba langsung seteleah paket Althea saya datang, karena tujuan saya membeli produk ini adalah menggunakannya sebagai pengganti moisturizer dan moisturizer saya sudah lama habis. Saya sudah pakai sekitar 2 mingguan. Menurut saya sih, teksturnya enak banget dipakai, tidak lengket sama sekali. Itu sih tujuan saya membeli emulsion ini, soalnya saya anti dengan produk skincare yang lengket, seperti cream. Itu juga jadi salah satu alasan mengapa saya pilih emulsion untuk digunakan sebagai moisturizer.
Etude Sunprise Natural Corrector Light
Etude Sunprise Natural Corrector Light
Setelah pertama kali mencoba sunscreen dari Etude House dengan varian Sunprise Mild Airy Finish (baca review-nya disini), saya pun ketagihan mencoba sunscreen dari Etude. Sepertinya, saya akan selalu pakai sunscreen dari Etude House, karena saya perlu memakan mineral sunscreen yang mengandung Titanium Dioxide dan Zinc Oxide untuk wajah saya yang sensitif dengan matahari.


Itu dia produk-produk yang saya beli di Althea kali ini. Dengan membeli ketiga produk tersebut saya sudah dapat free shipping dari Althea, karena sudah melebihi Rp 299.999. Memang sengaja sih belanja lebih dari 300ribu biar gratis ongkir dan sekaligus stok skincare untuk 6 bulan/1tahun depan. Hihi.

Oiya, kalian tidak perlu ragu-ragu lagi untuk belanja di Althea, karena sekarang website Althea Indonesia sudah berjalan sesuai semula.

Anyway, tunggu review produk-produk di atas, ya!

No comments

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)