NYX Professional MakeUp (Primer, Foundation, Concealer) - SEPHORA INDONESIA


Kalian pasti tahu Sephora, toko kosmetik asal Prancis yang juga membuka tokonya, online dan offline di Indonesia. Kali ini, NYX Professional MakeUp baru saja available loh di Sephora! Aku mendapat kesempatan untuk mencoba beberapa dari produk NYX Professional MakeUp yang ada di website Sephora. Kalian mungkin sudah tahu kalau aku ingin pakai make up sendiri saat lulus alias tanpa MUA, dan produk ini akan melengkapi produk yang aku butuhkan untuk persiapan makeup wisuda. Di postingan ini, aku juga akan memberikan sedikit review produk. Artikel ini merupakan first impression. Kalau mau lihat full review foudantion bisa klik ini, dan untuk concealer klik link ini ya.


Produk pertama adalah NYX Studio Perfect Photo-Loving Primer. Ada beberapa pilihan primer yang sesuai dengan kondisi kulitmu; Lavender untuk kulit kusam, Clear untuk menutupi garis wajah dan pori-pori, dan Hijau untuk anti-redness. Aku memilih warna hijau, alias anti-redness karena aku memiliki beberapa kemerahan di wajah (yang nyebelin itu kalau pakai make-up butuh waktu lebih lama karena harus ditutup dulu rednessnya). Dengan primer ini, aku bisa menggunakan waktu lebih sedikit karena redness sudah tertutupi oleh primer.


Pertama kalinya aku melihat produk ini, aku pikir ini akan menjadi teksturnya tebal dan creamy. Tapi setelahaku apply produknya, ternyata ringan. Teksturnya silicon-y. Aku suka jenis primer yang seperti ini. Aku percaya kalau primer silicon-y bisa menahan makeupku lebih lama dan membuat wajahku bebas dari minyak.

Harga: IDR 250.000


Lalu, aku juga mencoba liquid foundation dari NYX, Stay Matte but Flat. I choose the shade in nude. Sayangnya, ini terlalu kuning untukku. Warna kulitku light dengan skintone netral tapi, shade ini cocok untuk kulit light dengan skintone golden/warm. Tapi, aku masih bisa memakainya walau terlalu kuning. Foundation shade yang ada di web Sephora cuma dalam tiga warna; ivory, nude, dan natural. Warna-warna shade itu cocok untuk warna kulit orang Indonesia. Foundation ini cocok untuk pagi hingga malam.


Foundation ini water-base tetapi, nggak terlalu cair dan mudah diaplikasikan. NYX Stay Matte but Not Flat foundation ini sangat cocok untuk kulit berminyak/kombinasi. Setelah aku apply foundation ini, beberapa bekas jerawat di wajahku masih kelihatan. Tapi, foundation ini buildable. Kita bisa apply 2 sampai 3 kali sampai menghasilkan coverage yang full dan rasanya masih ringan. Foundation ini rasanya sama seperti kulit. Setelah aku apply , wajah Anda tidak akan terlihat seperti hantu (a.k.a datar).

Harga: IDR 155.000


Produk terakhir adalah NYX Concealer Wand. Untuk full makeup seperti wisuda, concealer adalah suatu keharusan karena kantung mata itu penting banget untuk ditutupi supaya penampilan kita terlihat fresh. Walaupun, sebelumnya udah mati-matian begadang demi menyelesaikan skripsi. Aku selalu ingin memiliki liquid concealer, dan akhirnya sekarang aku memilikinya! Liquid concealer dari NYX ini lumayan bagus. Tapi, bakal sedikit creasing saat kalian nggak menaruh pelembab sebelum memulai make up.


Shade yang aku punya adalah fair. Sebenarnya, ini terlalu cerah untukku tapi, kayanya lebih baik pakai concealer yang lebih terang supaya mata gelap kita bisa tertutup dengan sempurna.

Harga: IDR 110.000


Kita semua tahu tentang NYX Professional MakeUp dan kualitasnya yang bagus. Setelah lip cream yang sangat hype itu, orang-orang Indonesia mulai menyukai produk NYX lainnya. NYX Professional MakeUp juga lebih mudah ditemukan di Indonesia. Sekarang kalian juga bisa membeli NYX Professional MakeUp di Sephora Indonesia! Kalian bisa mengunjungi link ini untuk langsung berbelanja NYX Professional MakeUp. Psst, Kalian akan menemukan ketiga produk yang aku dapatkan dari Sephora juga!

6 comments

  1. Pengin concealernya huhu ditunggu reviewnya yaa :)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
  2. Dari dulu kepengen nyoba concealernya yang itu tapi akhirnya beli yang concealer lainnya dulu hehe. Banyak yang bilang bagus bahkan katanya dupe urban decay tapi ada juga yang gak suka. Bikin galau mau nyoba jadinya

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Not that bad sebenernya, cuma aku gk sukanya dia suka crack klo under eye kita gak well-moisturized. Hehe

      Delete
  3. pengen concealer nya deh! heuehehe


    mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya concealernya everyone's favorite yah haha

      Delete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)