REVIEW: Benton Snail Bee High Content Essence


Apakah kalian sedang mencari produk yang bisa menghilangkan bintik-bintik kecil atau bruntusan di wajah? Kali ini aku akan merekomendasikan produk yang banyak orang mengatakan ini adalah sebuah produk andalan mereka. Bisa dibilang, ini juga salah satu produk favoritku. since it works on my skin.

Jadi, produk yang akan aku review kali ini adalah Benton Snail Bee High Content Essence. Produk ini merupakan sebuah essence dari Korea, tapi aku menggunakannya sebagai serum. Sebenarnya aku masih agak bingung sih ini essence atau serum. Haha. Yang jelas, dulu saat aku memakai produk ini, urutannya adalah cleansers, moisturizer, lalu produk ini yang ku gunakan sebagai serum.

Lalu, apakah sebelumnya kalian sudah tahu tentang Benton? Seperti yang aku sebutkan di atas, Benton adalah sebuah skincare brand dari Korea. Produk-produk Benton terbuat dari bahan-bahan alami dan cruelty free. Kemasannya juga ramah lingkungan. Aku suka dengan kemasannya yang simple tapi nggak terlihat murahan. Botolnya berbentuk pump dan berwarna transparan coklat. Box yang aku dapat juga terbuat dari bahan daur ulang, sayang banget aku nggak memfotonya. Hehe.


Menurut yang aku tahu, Benton merupakan brand baru. Walaupun brand baru, produk-produknya sudah banyak yang menjadi andalan beberapa perempuan, tidak hanya di Korea. Di Indonesia saja sudah banyak yang mengandalkan Benton sebagai skincarenya. Dulunya, aku heran, apa sebagus itu sampai banyak orang yang suka sama produk ini? Akhirnya, aku memutuskan untuk membeli produk ini.

Benton Snail Bee High Content Essence memang udah banyak sekali yang mereview. Kebanyakan dari mereka juga mengatakan kalau produk ini bagus dan cocok di kulit mereka. Di reviewku, aku akan mengatakan apa yang aku rasakan setelah memakai produknya sampai habis. Jujur aja yah, aku sudah pakai produk ini dan udah abis dari lama, cuma baru sempat mereview. Hehe.

Jadi, dulu aku memutuskan untuk membeli ini karena aku suka bruntusan di wajah and I didn't know what to buy. Sempat ingin beli snail serumnya Secret Key, tapi saat aku tanya ke si penjual (yang menyediakan snail serum dari Secret Key dan Benton), dia mengatakan kalau Benton lebih bagus. Awalnya aku tidak tahu Benton itu merk apa, tapi aku beranikan diri untuk membeli produk ini setelah aku mencari reviewnya di female daily waktu itu.

Dan ternyata, memang sebagus itu! Setelah memakai produk ini secara rutin, mukaku jadi terasa lebih halus dan mulus. Bruntusan-bruntusan mulai hilang. Kalau di female daily, ada yang mengatakan, Benton Snail Bee High Content Essence ini bisa menghilangkan jerawat milia di wajah (kebetulan aku juga punya milia di sekitar hidung), tapi ternyata itu nggak berpengaruh di kulitku. Miliaku masih tetap saja stay in place. Mungkin harus beli produk yang lebih mahal dan lebih bagus kali ya. Hehe. Atau aku harus ke dokter? T.T

Tekstur dari produk ini juga sangat ringan. Kalau kalian suka membaca blogku, kalian pasti tahu kalau aku menyukai produk-produk yang ringan dan mudah menyerap, karena kondisi mukaku yang gampang kusam dan (dulunya) berminyak. Benton Snail Bee High Content Essence ini teksturnya seperti jel, bening dan sedikit kenyal. Mungkin karena bahannya snail yang agak kenyal-kenyal. Hehe. Jangan membayangkan yang tidak-tidak ya, aku orangnya jijikan banget, tapi produk ini nggak bikin aku jijik kok. Karena produk ini untuk wajah, aku sudah yakin sih kalau ini steril.


Produk ini sangat ringan. Sejauh dari pemakaianku sih aku tidak mengalami breakout atau ketidakcocokan yang lain. Mungkin karena produk ini terbuat dari bahan alami kali ya, jadi bikin muka kita less-irritation. So, no worries. Oiya, dulu saat aku memakai produk ini, tipe kulitku adalah normal-combination. Mukaku normal dengan oily di T-zone. Setelah aku memakai produk ini, aku merasa kalau minyakku sedikit demi sedikit berkurang. Aku kurang tahu, apa itu terjadi karena aku memakai produk ini saja, atau kombinasi skincareku saat itu memang tepat dan bekerja sama dengan baik, sampai akhirnya oily-ku berkurang.

BTW, it turns out to be one of my favorite products!

Overview:
  • Tidak diuji pada hewan
  • Terbuat dari bahan alami
  • Ramah lingkungan
  • Tidak membuat jerawat
  • Membuat kulitku menjadi lebih lembut dan halus
  • Mudah meresap
  • Murah
Score:
4,5/5

Repurchase:
An absolute yes!

Price:
IDR 130.000

Sekian reviewku kali ini. Semoga menjawab semua pertanyaan-pertanyaan kalian tentang produk ini. Kalau kalian mau juga purchase produk ini, kalian bisa beli di Beauty Glowing (instagram @beautyglowing atau bisa cek websitenya di beautyglowingshop.com)! Aku sudah sering belanja di online shop tersebut karena harganya sedikit lebih murah dan yang paling penting, produk-produk yang mereka jual juga original (I'm not being endorsed, just telling the truth).
That's all and thanks for reading!

4 comments

  1. Wuaaaahhhh.. jadi penasaran banget loh sama produk ini 😍
    Nice review ya 😘

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Tapi ini ngilangin milia gasih kak? Aku punya milia juga disekitar hidung. Dan seriously ini bener2 ngeganggu bgt:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya di aku enggak huhu (btw aku jg ada milia) padahal banyak yg review bisa ngilangin milia kan ya

      Delete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)