Saturday, November 25, 2017

REVIEW: Cetaphil Gentle Skin Cleanser


Kalian pasti udah tau salah. satu. favorit. A.K.A. HOLY GRAIL. cleanserku. Yup, Cetaphil Gentle Skin Cleanser akhirnya bisa aku review juga di blog! *drumrolls* Akhirnya! Haha. Cleanser ini sudah aku pakai sejak setahun lebih yang lalu dan aku nggak bisa lepas setelah itu. Aku selalu repurchase kalau produknya sudah habis.

Beberapa dari kalian pasti setuju denganku, Cetaphil ini salah satu produk yang kalian juga repurchase setiap kali habis (atau bahkan sebelum habis).Tapi, banyak perbedaan pendapat nih tentang produk ini yang katanya nggak aman karena mengandung alkohol. Untukku sendiri, aku tidak bermasalah menggunakan produk yang mengandung turunan alkohol, tapi kalau kalian termasuk orang yang sensitif terhadap kandungan tersebut sebaiknya memang menghindari produk ini. Apalagi untuk kalian yang punya kulit kering, karena alkohol bakal membuat kulitmu semakin kering. Beberapa juga mengatakan kalau produk in mengandung paraben. Setauku, Cetaphil versi lama memang mengandung paraben (CMIIW), tapi versi yang aku punya sekarang sudah tidak tercantum paraben kok. Aku cantumkan semua ingredients dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang aku punya di bawah ini:

purified water, cetyl alcohol, propylene glycol, sodium lauryl sulfate, stearyl alcohol, methyl hydroxybenzoate, propyl hydroxybenzoate, butyl hydroxybenzoate.

Sejauh yang aku tau, oke oke saja sih memakai produk yang mengandung paraben selama kalian memakainya tidak too much. Aku nggak tau sih seberapa banyak too much itu. Yang penting, jangan semua produk yang kalian punya mengandung paraben ya, itu mungkin baru bahaya. Hehe. Aku mempunyai satu produk yang mengandung paraben, dan produknya bekerja dengan baik di kulitku.

The Product
Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah sebuah cleansing milk. Produk ini bisa digunakan untuk menggantikan face washmu atau bahkan menggunakannya secara bersamaan seperti yang aku lakukan. Kalau kalian sudah sempat membaca artikelku yang berjudul Triple Cleansing (kalau kalian belum membacanya, kalian bisa klik di sebelah sini). Cetaphil lebih enak dipakai soalnya kalian bisa memakainya tanpa dibilas. Tinggal apply Cetaphil ke seluruh muka, di gosok-gosok sedikit, lalu bisa diusap menggunakan kapas atau tisu setelahnya. Selanjutnya, kamu sudah bisa pakai skin care mu yang lain. Tapi, aku lebih suka mencucinya dengan air karena selanjutnya aku selalu menggunakan face wash.

The Packaging
Cetaphil yang aku punya adalah yang berukuran 500mL dan yang berukuran ini dilengkapi dengan pump. Kalau kalian membeli yang lebih kecil, ukuran 60mL, 125mL atau 250mL, kemasannya tidak menggunakan pump. Cetaphil punya beberapa ukuran; 125mL, 250 mL, 500mL, dan 1Liter. Emang ukurannya raksasa ya. Haha. Oiya, untuk yang pump, jangan khawatir dengan ke-higienis-annya ya, pumpnya bisa dibuka-tutup seperti yang kamu lihat di gambar bagian bawah ini.


Review
Teksturnya ringan dan warnanya putih transparan, tidak begitu kental dan tidak begitu cair. Seperti gambar yang ada di bawah ini, memang sabun cuci muka ini tidak ada foam-nya. Jadi, kulit kita pun nggak akan menjadi kering setelah menggunakan ini. Enak banget dipakainya, setelah kamu gosokkan ke muka, kamu bisa langsung mengusapnya dengan tisu atau kapas. Sabun ini juga memberi efek halus yang instan setelah kamu memakainya. Rasanya seperti sehabis memakai moisturizer, wajah jadi lembab dan benar-benar lembut membersihkan, seperti namanya. Produk ini juga tidak memiliki pewangi, jadi sebenarnya sangat cocok untuk kulit sensitif. Bahkan disebutkan di botolnya kalau produk ini juga cocok untuk bayi.


Sepertinya aku ketagihan sama produk ini. Seperti yang aku sebutkan tadi kalau kita nggak harus membilas muka kita setelah menggunakan Cetaphil ini, walaupun aku tetap selalu mencucinya dengan air sih. Hehe. Tapi, kalau lagi buru-buru (ke kasur, karena terlalu ngantuk mungkin :p), hanya tinggal mengusapnya dengan tisu lalu tidur. LOL. Produk ini juga membantu menghilangkan jerawatku. Ketika aku benar-benar desperate soal jerawat dan minyak di wajah, aku mencoba untuk puasa skin care dan yang ku pakai hanya cleansers (termasuk Cetaphil) dan berhasil. Aku juga sempat memakai hanya Cetaphil saja dalam beberapa hari, dan jerawatku perlahan membaik, makanya, aku bisa menyimpulkan kalau produk ini bisa membantuku untuk menghilangkan jerawat di wajahku.

Conclusion:
+ Lembut
+ Membantu meredakan jerawat
+ Bisa digunakan tanpa dibilas air
+ Rendah iritasi
+ Tanpa parfum
+ Cocok untuk kulit sensitif
+ Cocok untuk semua jenis kulit
- Mengandung turunan alkohol

Price
Around IDR 200.000/USD 15

Score
4,5/5

Repurchase?
I do and will always repurchase again

Where to Buy?
Offline:
Drugstore; Watson, Century, Guardian, etc.

Online:

Jadi, begitulah reviewnya. Sampai sekarang aku merasa cocok dengan produk ini dan tidak pernah ada pengalaman buruk. Aku punya sensitif skin dan bekerja sangat baik di kulitku. Ini benar-benar holy grail cleanserku :p

2 comments:

  1. Kalau aku sih lebih suka cleanser yang 'kerasa' hahaha iykwim.. Karena menurutku Cetaphil Gentle Skin Cleanser terlalu lembut untuk kulitku, jadi aku nggak repurchase hehe...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha ikwym..emang kerasa lembut banget sih mungkin sampe kerasa kalo nggak membersihkan, tapi di aku malah kalo pake cetaphil jadi makin bersih hihi. btw, thanks sudah mampir blogku ;)

      Delete

Let me know your thoughts about this post, I'm happy to see it ;)