REVIEW: Garnier Micellar Cleansing Water Pure Active (Blue)



Halo! Sudah lama rasanya aku tidak membuka blog. Banyak yang harus dikerjakan, akhirnya blog terbengkalai. Nah, di sela-sela waktu ini, benar-benar aku sempatkan banget buat mereview satu produk yang baru aja tersedia di Indonesia, yaitu Garnier Micellar Cleansing Water.

Akhirnya, produk ini dijual resmi juga di Indonesia! Aku termasuk salah satu orang yang udah menunggu produk ini dari lama loh, karena aku penasaran dengan produk micellar water. Apalagi, micellar water sedang booming. Seperti yang kita tahu ya, kalau micellar water dari Bioderma itu lumayan mahal, so I kinda can't afford it. LOL. Jadi, Garnier ini bisa jadi alternatif. Mungkin sudah banyak juga yang mereview, tapi ini dia reviewku setelah menggunakan produk ini selama beberapa bulan.


Garnier Micellar Cleansing Water yang ada di Indonesia ini memiliki dua jenis, warna pink untuk kulit normal-sensitif, nah sedangkan warna biru atau Pure Active ini adalah makeup remover khusus buat kulit berjerawat. Kulitku sekarang memang lagi rentan banget jerawat karena stress ngerjain skripsi. LOL. Jadi, aku pilih Garnier ini deh, dengan harapan semoga jerawatku bisa hilang.

Micellar cleansing water memang lagi hype banget ya! Sekarang udah mulai banyak brand yang mengeluarkan produk micellar water. Bahkan produk lokal juga loh! Aku pernah pakai produk micellar water-nya Mineral Botanica. Kayanya virus penyebar micellar water ini sih datang dari Bioderma yang 'katanya' memang bagus banget. Tapi, produk ini juga lumayan bagus loh, murah lagi.

What is Micellar (and how it works)?
Kalau kalian belum tahu apa itu micellar, aku akan menjelaskannya sedikit disini. Aku dapat sumber ini dari website Garnier.

Jadi, micellar itu adalah sebuah teknologi di dunia kecantikan yang cara kerjanya nggak merusak kulit. Kenapa nggak merusak? Karena cara kerjanya seperti magnet yang bisa mengangkat kotoran di muka pakai kapas tanpa di gosok-gosok dengan kasar. Pokoknya, kalau pake micellar water, kotoran lebih gampang keangkat.



Nah, dari gambar di atas, kalian bisa lihat kalau conventional cleanser (gambar sebelah kiri) itu nggak bisa mengangkat kotoran semudah yang micellar water lakukan. Micellar cleansing water juga lembut banget jadi sedikit kemungkinan buat kulit kalian terkena iritasi. Trus, penggunaannya juga nggak perlu banyak-banyak. Jadi, bisa sekalian menghemat, kan?

When to use?
Biasanya aku memakai produk ini sehari dua atau tiga kali, sesuai kebutuhan. Pertama, aku menggunakannya saat bangun pagi untuk menghilangkan minyak-minyak yang menumpuk pas tidur, soalnya kulitku bertipe oily di T-zone. Jadi, rasanya risih banget kalau habis bangun, muka udah jadi kilang minyak. Yang kedua, aku pakai setelah aku pulang ke rumah. Apalagi setelah pakai makeup. Belum lagi kena debu, polusi. Wajib banget langsung remove makeup setelah pulang. Yang terakhir, sebelum tidur. Aku harus tidur dengan muka yang bersih dan setelah pakai micellar water, aku lanjut cuci muka menggunakan face wash. Pokoknya, wajib banget double cleansing! Setelah itu, baru lanjut skincare selanjutnya.


Compare to other micellar cleansing water (with Mineral Botanica)?
Karena aku baru pernah memakai Garnier dan Mineral Botanica aja, jadi aku cuma bisa compare produk in dengan Mineral Botanica aja. Produk ini bekerja cukup baik di kulit, membersihkannya juga cukup bersih. Formulanya ringan. Kalau Mineral Botanica itu micellar waternya terlalu sticky. Jadi, aku harus membilas pakai air.

How it works on foundation or BB/DD/CC cream?
Produk ini juga cukup baik buat membersihkan makeup, bahkan yang waterproof sekalipun. Kalu untuk BB/DD/CC Cream, biasanya aku cuma tuang 4 tetes ke kapas dan mukaku langsung bersih. Kalau foundation, aku pakai 4/5 tetes dengan 2 kapas. Lumayan sedikit kan penggunaannya?

What's the different between blue/red Garnier Micellar Cleansing Water?
Sebenarnya aku sudah pakai dua-duanya. Hihi. Sebenarnya nggak ada bedanya, rasanya sama aja, antara tekstur, formula, dan keampuhan membersihkannya. Mungkin, yang perlu diperhatikan adalah jenis kulit kalian. Kalau kalian punya kulit acne-prone, lebih baik pakai yang biru ini. Kalau muka kalian normal-normal aja, kalian bisa pakai yang merah. Ynag merah pun bisa dipakai buat kulit sensitif.

How it works on me?
Secara keseluruhan, Garnier Micellar Cleansing Water ini cukup bagus. Produk ini nggak merusak kulit dan membersihkan cukup bersih.
+ Formulanya ringan
+ Tidak menyebabkan jerawat
+ Tidak perlu dibilas
+ Penggunaannya cukup sedikit
+ Bisa membersihkan waterproof makeup
+ Mengangkat kotoran dengan mudah
+ Tidak perlu menggosok dengan keras
+ Mudah ditemukan
+ Murah (sekitar Rp 27.000)

Basically, that's all my review of Garnier Micellar Cleansing Water, wait for my next review! I hope I can catch up the blog sooner :)

2 comments

  1. Looks good, I'll try it soon hihihihi,
    A mind to follow me back? thank you

    https://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. it is, you have to try!
      Done following you back, thanks for visiting my blog ;)

      Delete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)