REVIEW: Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic

Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic review

Ada yang sudah tahu dengan brand ini? Atau malah ada yang belum? Ok, I'll explain a bit. Jadi, Sukin ini adalah produk organik yang berasal dari Australia. Karena organik, produknya juga sudah pasti tanpa pengawet atau bahan-bahan yang 'mungkin' bisa membahayakan kulit. BTW, ini adalah produk organic skincare pertama yang pernah aku coba. My impression? It does what it says.
Have you known this brand yet? Let me give a brief explanation. Sukin is an organic brand from Australia, since it's organic, it doesn't containt harmful ingredients, and it's environmental friendly (in case you concern about that). Anyway, this is the first-ever organic skincare that I've tried. My impression? It does what it says.

Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic ini adalah sebuah toner. Bukan hydrating atau exfoliating toner, tapi mungkin lebih ke clarifying kali ya? CMIIW.
Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic is a toner. It's not hydrating or exfoliating toner, but more like clarifying toner, I guess.

Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic review

Sesuai dengan deskripsinya, toner ini khusus untuk kulit berminyak - kombinasi. Untuk yang memiliki masalah jerawat, kalian juga bisa coba, karena claim-nya produk ini juga aman untuk kulit berjerawat bahkan ibu hamil. Mungkin juga karena produknya 100% organik, jadi aman-aman saja.
According to the product description, this toner is suitable for oily - combination skin. For the ones who suffer from acne, you can try it as well since the product is also 'safe' for acne-prone skin even a pregnant mother.

Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic review

Kalian juga bisa membaca keterangan di atas, kalau produk ini bebas dari bahan-bahan yang dianggap bahaya bagi sebagian jenis kulit, contohnya paraben yang banyak orang juga sensitif dengan bahan tersebut. Ditambah lagi, produk ini juga nggak mengandung bahan aditif yang sebenarnya nggak perlu, contohnya pewarna buatan.
You can also read the information above that this product is free from those that may be said 'harmful' ingredients for some skin type, for instance, paraben which a lot of people are sensitive with. Other thing you may notice is that this product absolutely has no additive ingredients.

Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic review

Ingredients:
Water (Aqua), Glycerin, Cocos Nucifera (Coconut) Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Cydonia Oblonga Leaf Extract (Quince), Camellia Sinensis Leaf Extract (White Tea), Aspalathus Linearis Leaf Extract (Rooibos), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (Chamomile), Epilobium Angustifolium Extract (Willowherb), Punica Granatum Fruit Extract (Pomegranate), Vaccinium Myrtillus Fruit Extract (Bilberry), Caprylyl/Capryl Glucoside, Sodium Cocoyl Glutamate, Polyglyceryl-5 Oleate, Glyceryl Caprylate, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Backhousia Citriodora Leaf Oil (Lemon Myrtle), Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Leaf/Twig Oil (Petitgrain), Citric Acid, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene*, Linalool*. *Natural component of essential oils

Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic review

Lifespan/PAO (Period After Opening):
Bicara mengenai lifespan, sayangnya, lifespan-nya sangat sebentar, hanya 6 bulan saja. Mungkin, karena produknya yang organik, jadi lifespan-nya pun nggak lama. Buat saya, produk berukuran 125 ml dengan lifespan hanya 6 bulan, tidak akan habis. Alias pasti akan sisa. Padahal, saya pakainya sudah nggak ngirit lagi, lho. Makanya saya sempat share 1/3 produk ini ke teman saya biar produknya nggak terbuang sia-sia. Hehe.
Talking about lifespan, unfortunately, this product only lasts for 6 month after opening. Probably because it's an organic product which its preservative is also natural. For me, it's huuge. I mean, I can't empty this 125 ml bottle in 6 months. I have a tiny face, ya know!? So, I shared 1/3 of the product to my friend. LOL.

Sukin Oil Balancing Clarifying Facial Tonic texture

Texture and aroma:
Untuk konsistensinya sendiri mirip seperti air dengan warna yang sedikit kecokelatan dan yang pasti sangat mudah meresap ke kulit. Kalau wanginya, hmm..menurut saya sih enak banget, soalnya kaya wangi-wangi herbal tradisional begitu. Seperti ramuan racikan. Enak dan menenangkan. Kelihatan banget kalau produknya memang benar-benar organik.
The consistency is just similar to water, but has a transparant brown color. This one is easily absorbs to my skin. About the aroma, for me, it's very natural. It's like some herbal aroma that is so relxing.

How to use:
Sebenarnya, pada keterangan produknya sudah disebutkan cara penggunaannya adalah dengan kapas. Tapi, saya lebih suka menuangkannya ke tangan, karena rasanya lebih segar. Produknya juga nggak terbuang sia-sia dan menempel di kapas. Hehe.
Actually, you need to soak into cotton pad in order to apply it. However, I prefer use my hands and tap it to my skin, because I think this method is more refreshing. And there's no wasted product in the cotton pad. Hehe.

Review:
Nah, sekarang beralih ke review nih. Saya sih suka banget dengan toner ini. Meskipun tidak se-menyejukkan hydrating toner, toner ini sangat nyaman dipakai. Enaknya lagi, meskipun ini mattifying (membuat matte wajah), produknya sama sekali tidak bikin kering di kulit saya.

Toner-nya memang mattifying, untuk kalian yang memiliki wajah berminyak, pasti akan suka banget dengan toner dari Sukin ini. Soalnya, seketika minyak serasa terserap oleh produknya dan kadar minyak jadi seimbang alias tidak keluar secara berlebihan. Kemudian, wajah juga akan sedikit lebih lembap. Kulit juga serasa ready untuk tahap skincare selanjutnya. Yang berarti juga, skincare selanjutnya akan terserap lebih baik.

(At least), pada wajah saya yang juga sensitif ini, produknya tidak bereaksi secara berlebihan atau membuat muka saya merah-merah. Bahkan, produk ini juga nggak membuat kusam kulit saya (yang mudah kusam ini).

Overview:
+ Organik
+ Cocok untuk kulit sensitif
+ Teksturnya ringan seperti air
+ Cepat meresap
+ Wanginya enak
+ Tidak membuat kulit kusam
+ Mattifying tapi tidak membuat kering
+ Menyeimbangkan kadar minyak di wajah
- Sedikit melembapkan
- Lifespan-nya sebentar

When to apply?
On your morning/night skincare routine.

Score:
4.5/5

Price:
Around IDR 180.000

Will I repurchase this product?
Yes.

Will I recommend this product?
OF COURSE! Especially for those who have oily-combination skin.

Where to buy?

Overall, produk ini mungkin akan jadi salah satu produk andalan untuk kulit kalian yang berminyak. Like I said, it does what it says. I truly mean it.

6 comments

  1. Wah minusnya dikit banget neh, duh jadi penasaran deh mau cobain ini.

    ReplyDelete
  2. Aku baru denger nih produk ini. Kebetulah banget wajahku juga berminyak, ahh jadi pengen cobain juga heheheh

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pas banget. Ini enak loh buat kulit berminyak, kaya menyerap minyaknya gitu hehe

      Delete
  3. Malah penasaran sama serum matanya Sukin, katanya bagus. Maklum undereye udah parah banget wakakaka. Di benscrub ada gak yaaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Jadi penasaran juga nih. Btw, klo buat undereye, ktnya avoskin juga bagus, tp blm pernah coba juga hehe

      Delete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)