REVIEW: NYX HD Photogenic Concealer Wand - Fair

Halo! Kali ini aku akan me-review sebuah produk dari NYX Professional Makeup yang aku dapatkan dari Sephora beberapa bulan lalu. Beberapa dari kalian ada yang sangat menunggu-nunggu review ini kan? Akhirnya, I made it to the review! Haha. Sebenarnya, masalah terberat buatku untuk me-review sebuah produk adalah memfotonya (selain mencoba produknya terlebih dulu pastinya). Karena aku hanya mengandalkan smartphone untuk memfoto produk, aku harus menunggu cahaya yang pas biar dapat hasil foto sesuai dengan yang aku mau. Pembelaan atas rasa malas aja sih sebenarnya. LOL.

Beberapa dari kalian pasti penasaran dengan produk ini kan? Jujur, ini adalah liquid concealer pertamaku, dan karena aku masih termasuk baru dalam dunia makeup, ini merupakan concealer keduaku. Concealer pertama yang kupunya adalah Canmake Color Mixing Concealer yang bentuknya padat. Aku lebih suka dengan produk ini dibandingkan dengan Canmake concealer yang pernah aku punya. Mungkin karena produk ini memiliki tekstur liquid, jadi lebih mudah di blend.


Shade yang aku punya adalah CW02 - fair. Memang lebih muda dari warna kulitku yang termasuk antara nude atau light beige ini, tapi concealer ini nggak terlihat terlalu muda di wajahku. Aku adalah salah satu penganut kepercayaan "menggunakan concealer satu tingkat lebih cerah dari warna kulit untuk under eye". Hihi. Atau memang harusnya kaya gitu ya? Entahlah. Haha.


Sebenarnya, aku nggak hanya menggunakan concealer ini untuk under eye aja. Bekas-bekas jerawat dan redness juga aku tutupi dengan concealer ini dan untungnya, concealer ini tidak terlihat terlalu muda di mukaku. Walaupun, sebenarnya shade fair memang bukan shade yang tepat untuk warna kulitku.
Tekstur produk ini lumayan ringan. Tapi, jika kalian mengaplikasikannya beberapa layer, produk ini akan terasa berat dan bisa jadi cakey dan creasing. Sayangnya, produk ini cuma memiliki life span selama 6 bulan. Sayang banget ya kalau nggak habis.


Aku selalu menggunakan moisturizer (dan rangkaian skincare lainnya) sebelum menggunakan ini karena daerah bawah mataku agak kering. Selain itu, produk ini juga akan sedikit creasing kalau aku mengaplikasikannya langsung tanpa melembabkan daerah-daerah di wajahku yang biasanya kering, seperti bawah mata, sekitar hidung, dan sekitar bibir. Jadi, aku selalu memastikan kalau wajahku well-hydrated sebelum menggunakan makeup (semoga memang udah well-hydrated beneran ya).
Coverage-nya antara sheer to medium, yang berarti nggak benar-benar menutupi daerah under eye-ku yang cukup hitam. Kalian bisa melihat foto di atas, kalau kalian masih bisa sedikit melihat under eye-ku yang gelap. Tapi, coverage produk in bisa di build up beberapa layer. Sayangnya, kalau terlalu tebal akan terlihat cakey.
Yang aku suka dari produk ini adalah nggak membuat under eye-ku terlihat abu-abu. Walaupun, aku nggak memakai color corrector atau apapun sebelumnya. Warnanya hampir menyatu dengan kulitku. Produk ini juga cocok untuk makeup natural, karena coverage-nya sheer to medium.

Kesimpulan:
+ Formulanya ringan
+ Sheer to medium coverage (buildable)
+ Natural
+ Tidak membuat under eye jadi abu-abu
- Agak sedikit creasing
- Life span-nya hanya 6 bulan

Score:
3.5/5
Harga:
IDR 110.000

Itu dia review-ku kali ini. Review yang aku buat ini berdasarkan pengalamanku menggunakan produk ini ya! Concealer NYX ini cukup bagus, walaupun bukan yang concealer yang paling bagus. Tapi, tetap worth to buy kok! Let me know in the comment tentang produk ini kalau kalian sudah pernah mencoba juga ya! Atau, buat kalian yang belum mencoba, apakah tertarik dengan produk ini?

No comments

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)