To Be A Better VI.ER



Menjadi seorang blogger kadang dianggap sebelah mata, karena mereka pikir para blogger terlalu memfokuskan diri mereka pada dunia maya, while our real life isn't in front of laptop. They just don't know how hard to become a real blogger. Kita harus menjadikan blog kita beda dari orang lain yang membuat itu adalah ciri khas blog kita dan.........mencari visitors itu nggak gampang! It's been years, dan visitors aku bisa dibilang nggak nambah-nambah alias konstan. Mungkin karena memang aku jarang blogwalking juga, atau karena blogku yang kurang menarik. Hehe.
Salah satu cara untuk menambah pembaca blog kita adalah dengan cara masuk komunitas. Dari dulu, aku cari-cari komunitas blogger. Dari komunitas blogger in general, fashion, lifestyle, maupun diary blogger, dan mostly sih dari g+ tapi sayangnya komunitas-komunitas tersebut nggak aktif, jadi sama aja yah mau masuk komunitas itu atau nggak haha. Makanya sekarang happy banget nemu komunitas Indonesian Hijab Blogger yang masih baru dan aktif pula and it suits me, really. Hihi. Sekarang juga banyak nemu temen-temen baru juga dari instagram setelah IHBlogger ngasih #31daysIHBChallenge buat para membernya.
Di post ini aku akan menulis beberapa resolusiku untuk blog ini di tahun 2015. Udah lama banget blogging tapi baru kali ini bisa nulis daftar resolusi buat blogku. Mungkin ini bisa dibilang resolusi dari awal aku ngeblog yang sampai sekarang belum bisa terwujud, dan berharap di 2015 ini bisa terjadi. And the truth will be revealed.....now:

Memperbanyak outfit post
Aku suka banget ootd, dan siapa sih cewek yang nggak suka sama fashion? Haha. Awalnya aku bikin blog ini juga buat posting outfit-outfitku dan untuk menjadikan blog ini sebagai blog fashion, setelah aku sering visit blognya  kak Diana Rikasari yang dari dulu sampai sekarang tetep hits banget dan memiliki style yang khas yang jadi daya tarik para visitor/blogger lain buat mengunjungi blognya kak Die. Kenapa menjadi fashion blogger susah buatku? The point is.....I don't have any cameras, nor photographer, at least sih tripod yah. Haha. Itu yang membuatku susah untuk posting-posting outfitku ke blog ini. Sebenernya bisa sih pake kamera hp dan diedit dulu foto-fotonya di photoshop, pasti hasilnya keliatan jelas. Hihi. Tapi, tetep aja kalo nggak ada yang motoin, gimana bisa jadi fashion blogger? Yah semoga saja tahun ini saya bisa dapet kamera gratis dari langit *aamiin.

Memuat tulisan-tulisan sosial/politik atau keadaan sosial yang sedang terjadi
Pengeeen banget loh rasanya mengulas berita-berita pemilu yang kemarin-kemarin lagi disorot banget, karena memang tahun ini antusiasme sama partisipasi politik orang Indonesia lagi tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Haha. I'm not really expert in politic, though. Tapi, sebagai anak HI, pasti ada lah suka-sukanya dikit sama politik, walaupun "dikit". Tahun lalu, pas jaman-jamannya kampanye, banyak banget sih sebenernya yang pengen aku tulis secara sederhana, entah cuma mengulas, atau mengkritik, dan bisa juga membela salah satu pihak :p tapi apa daya, selalu saja gagal karena ketidaksempatan saya mencari bahan, dan menulisnya. Karena, untuk menulis itu semua juga butuh banyak sumber kalau nggak mau tulisan kita disalah-artikan. Mungkin temen-temen satu jurusanku yang baca resolusi ini bakal ketawa karena bisa-bisanya aku pengen nulis tentang politik. But, really, I just want to learn by writing and understand it through my own writings.

Lebih banyak postingan tentang blog-blog yang aku desain
I love to design a blog, even a cloth! Tapi, karena ini resolusi blog, jadi aku pingin untuk lebih banyak ngedesain blog-blog orang maupun temen-temenku sendiri. Ini juga sih, yang akan dijadikan salah satu ciri khas blogku, karena aku suka banget ngutak-atik desain blogku sendiri, jadi kadang gatel juga kalo ngeliat blog orang/temen sendiri yang desainnya agak nggak rapi. Hihi. Sekarang sih berhasil menarik perhatian temen-temenku, dan lumayan banyak temen-temenku yang mau aku desainin blognya. Berawal dari temenku yang tadinya anak Tumblr, dan pengen hijrah ke blogger minta di desainin blognya. Eh, temen yang lain juga ikutan minta di desainin dan blog-blog temenku itu aku jadiin portfolio dan aku post juga. Akhirnya, banyak yang minat sama desainku. Alhamdulillah yah. Aku berharap juga, nggak cuma temen-temenku di dunia nyata yang pake desainku, tapi juga blogger-blogger lain *a lil bit code.

Banyak visitors, followers, and comments!
Kalo ini sih standar ya, pasti semua blogger itu pengen blognya rame, nggak sepi kaya.........haha.
Komen, visitor, dan follower juga hal-hal krusial buat para blogger, dan itu juga yang menandakan blog kita bagus/banyak peminat atau nggak haha.

Punya temen blogger, sering kopdar
To be honest, I've never been following the kopdar :( cedihhh. Pengen banget kopdar bareng sama IHBlogger, khususnya di Jogja, karena sekarang aku ada di Jogja untuk menuntut ilmu *eaa. Dan semoga sih nggak ketinggalan berita kaya kopdar kemarin dan alhasil saya tidak ikut.

Bisa menginspirasi blogger lain
Menginspirasi orang lain berarti kita bisa berguna untuk sesama. And that's the important thing when we live on earth. Dan menjadi blogger yang menginspirasi adalah salah satu apresiasi yang kita dapatkan dari apa yang kita posting di blog yang sudah kita buat. Untuk menjadi blogger yang bisa menginspirasi blog lain juga butuh efforts, seenggaknya resolusi-resolusi di atas juga harus terwujud. So, wish my blog reach all those resolutions, then it can inspire all of you ;)

Jadi blogger itu asik! Apalagi kalo bisa nemu temen-temen baru. Dan baru kerasa banget punya komunitas yang aktif ternyata mempengaruhi visitor dan followerku. Although, I'm not good in writing, tapi seenggaknya menjadi blogger itu juga sebagai alat untuk belajar menulis dan berbahasa inggris yang benar, karena blogku kebanyakan berbahasa inggris, alesannya sih karena aku suka banget pelajaran bahasa inggris dari SD sampe sekarang. Walaupun inggrisku nggak bagus-bagus banget. Hihi. Thanks for reading ^^



I'm following January's IHB Blog Post Challenge. Want to join? See the rules by clicking the image below:


11 comments

  1. Wah anak HI ya. Aku dlu mulai ngblog jg pas kuliah tingkat akhir. Tp justru krn kuliah di HI blog aku jadiin "sweet escape" alias pelarian, jd ga mau bahas sospol dan teman2nya. Dlu blogku jg isinya ootd dan fotonya sering pake kamera hp dgn resolusi dan editan seadanya. Semangat trs ngblognya!! In shaa Allah viewers akan dtg sendiri klo kita konsisten uodate blognya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh kak fika komen blogku hehe, iya kak, sebenernya kalo di kampus juga bukan termasuk mahasiswa yg antusian bgt dengerin dosen ngomongin politik haha tp pengen aja belajar, dan kalo masalah2 sekitar kn menarik jg buat diulas hehe. Iya kak makasih yaa hihi semangat juga buat kak fika ;)

      Delete
  2. Hai, kak :) salam kenal. Aku tunggu outfit post-nya yaa hehe

    ReplyDelete
  3. Ngeblog itu makin seru pas udah banyak temannya, jangan ragu kalau ada post yang asik dan bisa dikomentari... Semoga resolusinya tercapai yaaa... ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahh, biar nggak krik blognya dan tambah suka main blognya! Hihi makasih ;)

      Delete
  4. Moga tercapai nih mba ^^ resolusi2 nyaaa.....
    rajin2 walking deh biar visitor n comment nambah hehehe
    salam kenal yaaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih lagi suka blogwalk ke blogger2 IHB juga, salam kenal jugaa ;)

      Delete
  5. Mba wulan jasanya beneran menerima desain temen2 mba? Aku pgn mba.. aku lg nyari browsing sana sini tp rada gapercaya gt soalnya gakenal. kalo beneran mau kabarin ya mbaaa wkwkwk ✌✌👀👀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Refani, aku udah posting beberapa desain buat temenku ;) Nih kalo mau liat desainnya disini: http://eriaekaw.blogspot.com/p/portfolio_63.html
      Kamu juga bisa minta sesuai yg kamu pengen, selama aku bisa hehe

      Delete
  6. mba beneran nerima desainin blog? kalo iya mau sih mba, aku gangerti sama sekali wkwkwk mau pake jasa yg banyak di google tp rada gapercaya aja.. kabarin dong mba kalo bener iya wkwk

    ReplyDelete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)