REVIEW: Sebamed Clear Face Care Gel


Halo! Aku disini lagi, berusaha untuk mengupdate blogku seminggu sekali (setidaknya). Aku adalah seorang "lazy blogger", I know right. Sekarang, aku sudah benar-benar tidak ada kewajiban apa-apa, aku punya banyak waktu luang sekarang sembari menunggu upacara wisuda bulan depan. Akhirnya, aku wisuda juga, dan sekarang aku resmi jadi pengangguran. Tolong, kasih aku kerjaan dong! LOL.

Ok. Sekarang fokus ke produk dulu ya, jangan fokus ngomongin aku pengangguran. Aku mau review skin care lagi nih, karena aku tahu semua orang pasti butuh skin care. Siapa coba yang nggak suka sama skin care? Aku orangnya suka gonta-ganti skin care. Kalau salah satu skin care-ku habis, aku akan cari produk baru lagi yang cocok dengan kondisi mukaku saat itu. Nah, produk ini juga salah satu produk yang kusesuaikan dengan kondisi mukaku. Aku menggunakan produk ini sejak satu tahun lalu di saat aku punya jerawat sana-sini. Aku tidak pernah punya jerawat sebanyak itu (meskipun tidak banyak, sekitar 4, karena aku jarang sekali jerawatan, jadi bagiku itu cukup banyak) dan aku mulai desperate. Lalu, aku menemukan produk ini dan juga spot treatmentnya, keduanya dari Sebamed.

Banyak yang bilang kalau Sebamed itu merk skin care yang bagus. Aku setuju. Benar-benar bagus! Sebamed itu termasuk medicinal skin care yang berasal dari Jerman. Produknya semua aman, dan tidak menimbulkan breakout. Aku benar-benar takjub. LOL. Lebay. Sebenarnya ada beberapa medicinal skin care selain Sebamed, seperti Cetaphil, Bioderma, dan Avene. CMIIW. Kalau kulitmu sensitif, aku akan sangat merekomendasikan brand-brand tersebut.

Kayanya aku ngomong terlalu banyak ya. Haha. Ok, jadi produk yang akan aku review kali ini adalah Sebamed Clear Face Care Gel, sebuah moisturizer yang bertekstur gel. Varian "Care Gel" lebih dispesifikan untuk kulit acne-prone atau kulit yang berjerawat. Di packagenya tertulis "free from oil and emulsifiers" yang berarti bagus untuk kulit oily. Seperti yang kita tahu, jerawat bisa muncul karena sebum yang terlalu banyak keluar ke permukaan kulit kita. Jika kulit kita bebas minyak, akan sedikit kemungkinan kita untuk berjerawat.


Produk ini berukuran 50ml dengan kemasan tube. Aku bisa menghabiskan produk ini selama enam bulan, kalau tidak salah. Aku mengaplikasikannya pagi dan siang hari setiap hari. Untukku, produk ini sedikit mahal, tapi kalau kita lihat produknya bisa bertahan selama enam bulan, kayanya worth it juga dan nggak begitu mahal. Produk ini berharga sekitar Rp190.000. Kamu bisa menemukan produk ini di drugstore, seperti Watson atau Guardian. Produk ini juga tersedia di Sociolla. Ingat, aku juga masih punya kode untuk kalian. Hehe. Kamu bisa dapat diskon Rp50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp250.000 di website Sociolla. Jangan lupa masukkan kode di bawah ini saat check out!



Seperti namanya, tekstur dari produk ini adalah gel. Kalau kalian tahu aku, aku suka banget kan dengan skin care jenis seperti ini. Jenis mukaku normal-berminyak, lebih sering oily di daerah T-zone. Tekstur gel sangat cocok untuk kulit sepertiku, tidak membuat kulit kita lebih oily dan cepat terserap ke dalam kulit.

Aku bisa bilang kalau aku suka banget sama produk ini. Kulitku jadi lebih halus dan lembut setelah menggunakan produk ini secara teratur. Mukaku juga jadi lebih bersih karena jerawat-jerawat pun hilnag. Tetapi, produk ini tidak bekerja secara instant. Awal-awal aku menggunakan produk ini, aku merasa kalau mukaku jadi lebih kusam. Padahal, aslinya mukaku emang kusam, di tambah produk ini jadi makin kusam dan lebih berminyak. Tapi, mungkin itu cuma penyesuaian ke mukaku. Setelah sekitar satu bulan (atau lebih) produknya tidak lagi membuatku kusam. Just work great.

Kesimpulan:
+ Teksturnya gel yang ringan
+ Membuat mukaku lebih halus dan lembut
+ Membuat muka lebih bersih
+ Menyerap dengan cepat
+ Tidak mengakibatkan breakout
+ Cocok untuk oily skin dan berjerawat
- Butuh penyesuaian ke kulit

Price:
IDR 190.000/ USD 15

Score:
4.5/5

Sejujurnya, aku ingin repurchase produk ini tapi skin-concernku sudah bukan lagi tentang jerawat. Aku harus menghilangkan bekas-bekas jerawat yang lumayan banyak ini. Jadi, aku sekarang fokus ke produk-produk yang mencerahkan yang juga akan membantu mengatasi mukaku yang gampang kusam ini. Tapi, aku akan sangat merekomendasikan produk ini kalau kalian punya masalah dengan jerawat dan minyak. Ini tidak akan menjadi perawatan utama kalian, tapi akan membantu wajah kalian untuk jadi lebih halus!

2 comments

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)