REVIEW: Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

REVIEW Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

Di artikel ini, aku akan me-review salah satu produk sunscreen lagi nih seperti minggu lalu! Jangan bosan-bosan ya, seperti aku yang tak pernah bosan memakai sunscreen. Hihi. Sunscreen kan memang penting. Aku juga orang yang suka gonta-ganti produk (nggak cuma sunscreen) karena penasaran dengan efeknya. Siapa tau, di sini juga ada yang butuh review Etude House Sunscreen ini.

REVIEW Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

Nah, sunscreen dari Etude House ini merupakan sunscreen yang paling bagus yang pernah aku coba. Dari segi tekstur, SPF, dan lainnya pokoknya. Kalau kata Liah Yoo, produk ini termasuk mineral sunscreen. Kalau nggak salah, mineral sunscreen itu ya sama aja kaya physical sunscreen, tapi mungkin bedanya kalau mineral sunscreen mengandung Titanium Dioxide dan Zinc Oxide. Sedangkan physical sunscreen kebanyakan cuma mengandung Titanium Dioxide aja. Mungkin kalau cuma salah satu, namanya bukan 100% mineral based kali ya. CMIIW.

Oiya, mineral sunscreen ini juga memiliki perlindungan dari sinar UV yang lebih banyak. Jadi, kulit kalian juga nggak bakal merah-merah, menghitam, atau keriput kalau pakai sunscreen ini. Pokoknya, cukup lah untuk perlindungan dari sinar UV yang terik di Indonesia ini.

In case kalian butuh informasi tentang ingredients dari produk ini, di bawah ini fotonya ya. (click the picture to zoom in)

REVIEW Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Zinc Oxide, Alcohol, Dicaprylyl Ether, Dipropylene Glycol, Titanium Dioxide, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Viscum Album (Mistletoe) Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract, Centella Asiatica Extract, Opuntia Ficus-Indica Extract, Carex Humillis Root Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Pinus Sylvestris Leaf Oil, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Malpighia Emarginata (Acerola) Fruit Extract, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Echium Plantagineum Seed Oil, Adansonia Digitata Seed Oil, Hyaluronic Acid, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil Unsaponifiables, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Peg-10 Dimethicone, Cyclomethicone, Magnesium Sulfate, Polymethylsilsesquioxane, Methicone, 1,2-Hexanediol, Aluminum Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Octyldodecanol, Dimethicone, Stearic Acid, Glyceryl Caprylate, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Microcrystalline Cellulose, Butylene Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Cellulose Gum

Banyak juga ya ingredients-nya. Haha. BTW, produk ini mengandung alkohol loh (bukan turunan alkohol) dan presentasinya mungkin cukup banyak karena alkohol merupakan ingredients ke-empat. Mungkin, karena ini kali ya, terkadang wajahku jadi agak gatal-gatal. Memang nggak parah sih gatalnya, kaya cuma gatal clekit-clekit gitu dan nggak membekas. Itu pun nggak selalu terjadi. Sampai sekarang, aku juga belum tahu penyebabnya apa. Hmm, dugaan sementara ya masih alkohol.

Selain itu, sepertinya nggak ada hal lain yang bikin aku nggak menyukai produk ini. Mengenai tekstur, hmm, enak banget sih. Teksturnya creamy tapi nggak lengket dan berwarna putih susu. Kalau dilihat memang kelihatannya bakal lengket. Surprisingly, setelah diaplikasikan ke wajah, produk ini benar-benar nggak lengket sama sekali. Sesuai lah dengan klaimnya, memang benar-benar airy finish, non-sticky, dan mild alias ringan banget.


REVIEW Etude House Sunprise Mild Airy Finish SPF 50+ PA+++

Yang aku rasakan, finish-nya itu agak powdery. Entahlah apa cuma perasaanku aja atau memang benar. Lalu, produk ini memang benar-benar ringan dan cepat meresap. Pokoknya nggak greasy sama sekali. Aku biasanya memakai produk ini sebanyak dua setengah jari dan sama sekali nggak lengket atau nggak terasa tebal. Memang sih, produk ini ada white cast-nya, but you know that I don't mind with that. Tapi, menurutku white cast-nya masih bisa di toleransi kok. Beberapa menit kemudian juga akan tersamarkan. Hehe.

Overview:
+ Ringan
+ Tidak sticky
+ Tidak lengket
+ Tidak greasy
+ Creamy
+ Cocok untuk kulit sensitif
+ Cocok untuk kulit berminyak
+ Sedikit powdery
+ Cepat meresap
+ Perlindungan tinggi dari sinar UVA/UVB
-/+ Finish-nya sedikit powdery
-/+ Menimbulkan white cast
- Kadang membuat gatal-gatal
- Mengandung alkohol
- Susah ditemukan

 Score:
4.5/5

Price:
Around IDR 170.000

Will I repurchase?
Yes, but it's kinda hard to find this product

Will I recommend this product?
Definitely yes, if you're looking for a light sunscreen, this one is one of them

Where to buy?
Online: Tokopedia, Shopee

Jadi, itulah review-ku tentang sunscreen dari Etude House. Produk ini cocok banget untuk kalian yang menginginkan sunscreen dengan tekstur yang ringan, mudah meresap, non-greasy (nggak bikin berminyak), dan dengan perlindungan SPF yang tinggi. Pokoknya, aku rekomendasikan banget deh!

No comments

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)