STYLING TIPS: Ramadan OOTD Inspiration



Nggak kerasa sudah 10 hari ketiga di bulan ramadhan. Sudah menghadiri buka bersama berapa sampai hari ini? Memang sudah tradisi ya di Indonesia, rasanya nggak afdol kalau bulan puasa tetapi tidak buka bersama.

Saya ingin berbagi inspirasi #OOTD untuk kalian nih! Yeay akhirnya saya posting artikel mengenai fashion lagi, setelah mem-publish tentang skincare dan beauty melulu. Saya akan men-styling sebuah striped-tee dan slit pants agar sesuai dengan acara yang akan kalian datangi di bulan ramadhan ini. Kedua item tersebut saya beli di Hijup.com. Kalian pasti sudah tahu Hijup kan? E-commerce Muslim pertama di Indonesia, bahkan di dunia ini? Jadi, top dan bottom dari #OOTD di artikel ini saya dapatkan dari Hijup.
Sebenarnya, saya mau memberikan inspirasi outfit untuk ngabuburit dan/atau buka bersama yang sangat simple. Casual banget sih, tapi kalian juga bisa mix & match lagi sesuai dengan mood atau jenis acara iftar gathering yang kalian datangi. Saya akan berbagi tips mix & match-nya juga, lho. Hehe.

Jadi, saya memilih striped-tee dan slit pants dari Nuna Hijabwear, karena saya ingin pakai pakaian yang casual dan longgar untuk acara ngabuburit atau buka bersama. Yang saya suka, walaupun simple, pakaian ini punya detail sendiri. Striped-tee-nya memiliki desain turtle neck di kerahnya, sedangkan pants-nya, saya suka banget ada detail slit-nya. Plus, cutting celana-nya bikin saya jadi terlihat lebih slim. Haha.
Dengan kedua item tersebut, saya punya 3 styling tips yang bisa kalian jadikan inspirasi untuk OOTD di bulan ramadhan ini sesuai dengan tema acara yang akan kalian datangi.

1. Cozy Casual
Look ini sangat simple dan casual, sesuai dengan namanya. Hehe. Asik banget kalau dipakai untuk jalan-jalan ngabuburit santai dengan teman-teman. Saya memadukannya dengan mini sling bag dan mules.

2. Playful
Outfit yang kedua ini bisa dibilang yang paling terlihat stylish sih karena saya nggak hanya memakai atasan dan bawahan aja. Saya juga sengaja memilih statement bag buatan saya sendiri biar kelihatan lucu aja OOTD-nya. Hihi.



3. Semi Formal

Menggunakan kaos, bukan berarti nggak bisa tampil lebih formal. Well, saya menyiasatinya dengan vintage vest yang formal ini dengan ankle boots. Jadi, OOTD kali ini bisa terlihat agak formal. Tasnya juga saya sesuaikan dengan yang lebih formal-approved. Then, you're ready to go for the iftar gathering with your colleagues.



Di bulan ramadhan, bukan berarti kalian tidak bisa tampil stylish, asal tetap menggunakan pakaian yang tidak terlalu ketat. Selain nggak nyaman, kayaknya juga terlihat kurang sopan ya. Hehe. Sebenarnya, nggak cuma saat bulan ramadhan saja sih, di bulan-bulan lainnya memang harusnya seperti itu.

Bagi saya, pakaian itu harus nyaman dan stylish. Kalau stylish aja tapi nggak nyaman, pasti pembawaan saya nggak akan terlihat pede. Kalau nyaman saja, saya juga nggak suka. Jadi, memang harus nyaman + stylish. Itu udah kesatuan yang utuh sih bagi saya. Hihi.

Saya juga senang banget kepo-kepo Hijup.com. Selain diperuntukkan untuk Muslim, Hijup juga banyak banget pilihan-pilihan item yang stylish. Bahkan, kreasi-kreasi para designer seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Barly Asmara juga available di sana. Nggak hanya koleksi para designer aja sih yang tersedia. Di Hijup juga banyak pilihan pakaian yang affordable dan kualitasnya juga nggak usah diragukan lagi ya. Dua item di atas yang saya beli di Hijup memang nyaman banget dipakai.

Oiya, kalau kalian suka dengan top dan bottom yang saya beli di Hijup, kalian bisa cek link ini untuk top dan link ini untuk bottom-nya ya. Sayangnya, bottom-nya lagi sold out. Huhu. Semoga bakal back in stock lagi deh.

2 comments

  1. Sukaaaa banget sama sandalnya yg ijo, cantik banget.
    Salam kenal ya Eria.

    Meta
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

I like to hear your thoughts! So, don't hesitate to comment :)